iklan zonasultra

Musisi Kendari Galang Dana Peduli Bencana Banten dan Lampung

Musisi Kendari Galang Dana Peduli Bencana Banten dan Lampung
GALANG DANA - Asosiasi Musisi Kendari melakukan penggalangan bagi korban tsunami Selat Sunda. Para musisi ini Menggalang dana di perempatan eks MTQ Kendari, Rabu (26/12/2018). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Asosiasi Musisi Kendari melakukan penggalangan bagi korban tsunami Selat Sunda. Para musisi ini Menggalang dana di perempatan eks MTQ Kendari, Rabu (26/12/2018). Hasil dari penggalangan dana ini akan disumbangkan kepada korban tsunami Banten dan Lampung.

Berbekal mic dan alunan musik dari band pengiring, para musisi bernyanyi menghibur pengguna jalan yang melintas. Sesekali mereka menyuarakan ajakan untuk berdonasi.

“Kita rencananya akan melakukan penggalangan dana selama tiga hari. Puncaknya itu malam amal, yang kita akan lakukan di panggung MTQ,” kata Ketua Asosiasi Musisi Kendari, Fajrul Bayu.

Musisi Kendari Galang Dana Peduli Bencana Banten dan LampungDonasi nantinya akan dosalurkan melalui jaringan donasi pusat yang sebelumnya juga telah bekerjasama dengan komunitas ini pada bencana tsunami Palu beberapa bulan lalu.

“Asosiasi Musisi Kendari sudah tergabung dengan Drone Indonesia menyalurkan bantuan. Kita memang sudah bekerjasama dengan mereka sejak penggalangan dana Palu kemarin,” ucap Fajrul.

Lewat kesempatan itu, Fajrul juga menyampaikan permintaan Asosiasi Musisi Kendari yang meminta agar tanggal 22 Desember dijadikan sebagai hari berkabung musisi nasional.

“Kita dari beberapa teman-teman komunitas musisi sudah mencanangkan dan mengajukan itu. Semoga bisa direalisasi. Dasarnya adalah dengan bencana tsunami kemarin menewaskan beberapa personil Seventeen,” terang Fajrul.

Diketahui, Asosiasi Musisi Kendari beranggotakan kurang lebih 200 orang yang tergabung dari semua daerah di Sulawesi Tenggara. Komunitas ini bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. (B)

 


Kontributor: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib