iklan zonasultra

Mutasi di Polres Butur, Kompol Yusuf Ruru Tato Jabat Kapolsek Kulisusu

Mutasi di Polres Butur, Kompol Yusuf Ruru Tato Jabat Kapolsek Kulisusu Diganti
SERTIJAB - Upacara serah terima jabatan Kapolsek Kulisusu di Mapolres Buton Utara, Kamis (23/1/2020). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kompol Yusuf Ruru Tato, resmi menjabat Kapolsek Kulisusu Polres Buton Utara (Butur) menggantikan Kompol Ahali. Upacara serah terima jabatan (sertijab) baru saja usai dilangsungkan di Mapolres Butur, Kamis (23/1/2020).

Yusuf Ruru Tato, sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sultra. Sementara, Ahali kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sultra.

Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso menuturkan sertijab ini merupakan tindaklanjut dari Keputusan Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdisyam, nomor kep/454/XII/2019 tertanggal 24 Desember 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sultra.

iklan zonasultra

Kata dia, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk mendinamisasi organisasi, agar kontinuitas kinerja pada setiap satker tetap terjaga. Di samping itu juga sebagai bentuk penyegaran organisasi.

(Baca Juga : Kapolda Ingatkan Polres Butur Soal Tantangan Pilkada)

“Pergantian pejabat seperti ini tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personil semata, tetapi merupakan proses kesinambungan pembinaan, mendorong semangat pembaruan bagi peningkatan peran organisasi. Sehingga pejabat yang dimutasi dapat memperoleh kemampuan, pengalaman dan wawasan yang lebih luas,” tuturnya saat memberikan amanat.

Di kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya pada pejabat lama Kapolsek Kulisusu atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas. Sekaligus, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kompol Yususf Ruru Tato di Polsek Kulisusu.

“Kepercayaan yang begitu besar tersebut, agar dapat dijaga dan dipelihara serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” harapnya.(B)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Abd Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib