iklan zonasultra

Naik Garuda dari Makassar ke Kendari, Gratis Rapid Test di Bandara

Garuda Indonesia Buka Layanan Rapid Test Covid-19 di Kendari
Garuda Indonesia

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat yang berangkat menggunakan Garuda Indonesia dari Makassar ke Kendari akan mendapatkan layanan pemeriksaan rapid test gratis di Bandara Sultan Hasanuddin.

Hal itu dilakukan setelah Garuda Indonesia bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalin kerja sama penyediaan fasilitas layanan rapid test gratis bagi penumpang yang akan melaksanakan penerbangan dengan keberangkatan dari Makassar.

Adapun layanan rapid test gratis tersebut dilaksanakan efektif mulai hari ini, Rabu (8/7/2020). Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah Sulsel dengan harapan akan semakin memudahkan masyarakat, khususnya di wilayah Makassar dan sekitarnya yang akan melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia.

Nantinya para penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil rapid test Covid-19 yang berlaku selama 14 hari sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan Gugus Tugas Covid-19

Sementara itu, Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri mengatakan, layanan rapid test gratis tersebut tidak berpengaruh pada harga tiket. Artinya, harga tiket tetap dan tidak ada perubahan meski disediakan layanan itu.

Ia berharap, dengan adanya rapid test gratis di Makassar, Pemerintah Provinsi Sultra dapat melakukan hal yg sama, agar mobilitas roda perekonomian dapat berjalan normal dan memudahkan masyarakat yang akan bepergian melalui Bandara Haluoleo Kendari.

 


Penulis: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib