iklan zonasultra

Naik Tipe A, Dandim Kendari Kini Dijabat Kolonel

Naik Tipe A, Dandim Kendari Kini Dijabat Kolonel
SERTIJAB - Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, menggantikan Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya. Serah terima jabatan keduanya dilaksanakan secara seremonial di aula Jenderal Sudirman, Korem 143/Haluoleo Kendari, Senin (19/8/2018). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kolonel Kav Hendi Suhendi resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, menggantikan Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya. Serah terima jabatan keduanya dilaksanakan secara seremonial di aula Jenderal Sudirman, Korem 143/Haluoleo Kendari, Senin (19/8/2018).

Komandan Korem 143/Haluoleo Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto menjelaskan, pergantian Dandim 1417/Kendari dibarengi dengan kenaikan status Kodim 1417/Kendari dari tipe B menjadi tipe A.

“Perlu diketahui jabatan Dandim 1417/Kendari baru kali ini dijabat oleh perwira menengah (Pamen) berpangkat kolonel karena saat ini Kodim 1417/Kendari telah naik status,” ucapnya.

iklan zonasultra

Kolonel Yustinus menerangkan, kenaikan status Kodim tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Panglima TNI Nomor 6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) Tipe B menjadi Tipe A. Selain Kodim 1417/Kendari, total terdapat 35 Kodim yang juga mendapatkan jatah kenaikan status dari tipe B ke tipe A.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya atas pengabdian dan dedikasi yang maksimal dalam memimpin Kodim 1417/Kendari.

“Terima kasih untuk pejabat lama, dan selamat untuk pejabat baru. Pergantian pejabat dalam lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa. Hal tersebut dilakukan untuk kepentingan organisasi TNI-AD yang lebih besar dan karir yang bersangkutan,” terangnya.

Selain itu, pergantian pejabat merupakan upaya meningkatkan kinerja organisasi agar lebih maju, sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang dihadapi jika ditinjau dari kepentingan organisasi.

Tidak hanya itu, dari sisi pembinaan personel, pergantian pejabat dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta upaya meningkatkan kinerja, termasuk juga upaya mengembangkan kemampuan pejabat dalam dimensi kepemimpinan.

Kolonel Kav Hendi Suhendi sebelumnya menjabat sebagai Atase Pertahanan (Athan) RI di Moscow. Sedangkan Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya dimutasi menjadi Wakil Asisten Logistik (Wa Aslog) Kasdam XIV/Hasanuddin. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib