Tampilan Desktop



Nama Ali Mazi Mengerucut di DPP Nasdem
831 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) mengakui, bakal calon gubernur yang terwacana di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) adalah Ali Mazi. Selaku kader, Ali Mazi akan diusung dalam Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018.

Hasil Survey Indobarometer, 50 Persen Ali Mazi Didukung Partai Nasdem, Disusul Asrun dan Rusda Mahmud

Ali Mazi

Sekretaris DPW Nasdem Sultra La Ode Ikhsanuddin Saafi mengatakan, wacana itu tak hanya soal usungan tapi juga tentang koalisi dengan partai Golkar. Koalisi kedua partai saat ini sudah dilakukan di Sulawesi Selatan dengan terlebih dahulu mengusung kader Golkar Nurdin Halid.

“Yah, wacananya begitu. Tapi kan, keputusan (DPP) belum ada. Soal SK rekomendasi, dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja. Yang jelas, wacananya demikian,” kata Ikhsan saat dihubungi, Jumat (15/9/2017).

Soal wacana dukungan ke Ali Mazi itu masih akan berubah atau tidak, Ikhsan tak bisa memastikannya. Sebab, itu merupakan kewenangan DPP. Kalaupun sudah ada keputusan, maka pengurus dan kader Nasdem di Sultra akan menjalani dan mendukung apa yang diputuskan DPP.

Pada dasarnya penentuan siapa yang akan didukung menjadi kewenangan DPP sebagai pengambil keputusan. DPW Nasdem di Sultra hanya mengikuti petunjuk organisasi yakni menerima pendaftaran dan kemudian sudah membawa semua berkas figur yang mendaftar ke DPP.

(Baca Juga : DPP Nyatakan Dukung Ali Mazi, Golkar Sultra Khawatir Kader Tersakiti)

Sebelumnya, kandidat yang mengikuti proses pendaftaran di Nasdem yakni Lukman Abunawas, La Ode Masihu Kamaluddin, Rusda Mahmud, Abdul Rahman Farisi, Hugua, Ridwan Bae, Ali Mazi, Amirul Tamim, Tina Nur Alam, Supomo, Rusman Emba, Asrun, dan La Ode Ida. Sedangkan kandidat bakal calon wakil gubernur yaitu Sjafei Kahar dan Joni Syamsuddin. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com