iklan zonasultra

Napi Rutan Kelas IIA Kendari Mengikuti Program Baca Quran Online

Napi Rutan Kelas IIA Kendari Mengikuti Program Baca Quran Online
RUTAN IIA KENDARI - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Kendari bekerja sama dengan Cinta Quran Foundation menyelenggarakan kegiatan mengentaskan buta aksara quran melalui program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBO) kepada narapidana secara daring di Aula Serba Guna Rutan Kelas IIA Kendari. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Kendari bekerja sama dengan Cinta Quran Foundation menyelenggarakan kegiatan mengentaskan buta aksara quran melalui program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBO) kepada narapidana secara daring di Aula Serba Guna Rutan Kelas IIA Kendari.

Kepala Pelayanana Tahanan (Yantah) Rutan Kelas IIA Kendari Kasnu mengatakan, kegiatan tersebut digagas berangkat dari keprihatinan dan harapan akan kebaikan negeri ini. Cinta Quran Foundation menggagas sebuah mimpi besar, sebuah gerakan masif untuk membantu masyarakat muslim Indonesia agar bisa membaca Alquran dengan nama #IndonesiaCintaQuran.

“Program ini mengajarkan Alquran hingga ke pelosok negeri, mengajarkan satu demi satu huruf pada narapidana untuk bisa membaca Alquran, menyisipkan sebuah pesan bahwa Alquran untuk semua hamba Allah, tak terkecuali para narapidana,” kata Kasnu melalui Humas Rutan Kelas IIA Kendari yang diterima redaksi zonasultra.com, Kamis (13/8/2020).

Kasnu berharap dengan adanya kegiatan ini para narapidana, khususnya yang belum dapat membaca Alquran nantinya dapat membaca dengan baik dan lancar, sekaligus menjadi bekal ibadah sebagaimana yang diwajibakan umat Islam.

“Kami mengakui masih banyak narapida yang belum lancar mengaji, bahkan masih banyak di antara mereka yang sama sekali belum pernah belajar baca Alquran. Dan kegiatan ini, insyaallah akan tetap kami lanjutkan untuk kelas berikutnya sebagai komitmen kami untuk mengentaskan buta baca Alquran di Rutan Kelas IIA Kendari,” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 10-13 Agustus 2020 yang diikuti sebanyak 30 peserta dari narapidana Kelas IIA Kendari.

 


Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib