iklan zonasultra

Narkoba Jadi Fokus Pengamanan Polres Baubau Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA
AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA

AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Selain keamanan wilayah, peredaran dan penggunaan narkoba menjadi salah satu fokus Polres Baubau saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam melarang keras penggunaan narkoba dan akan menindak tegas.

“Kita punya tim sendiri untuk bisa melakukan deteksi terhadap orang-orang yang menggunakan narkoba dan pasti ketahuan. Kalau bisa jangan coba-coba pasti ketahuan,” tegas Daniel saat ditemui usai melakukan Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahum Baru 2017 yang digelar di Aula Mapolres Baubau, Rabu (20/12/2017).

Selain narkoba, miras juga menjadi perhatian bagi lembaga penegak hukum itu. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan pemusnahan miras jelang perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kalau tidak ada halangan tanggal 23 akan dilakukan pemusnahan miras,” tambah Kapolres Baubau.

Sementara terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru sendiri ada sekitar 500 personel yang akan disiapkan oleh Polres Baubau. Stake holder lainnya seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI dan lainnya yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing pos pengamanan.

“Kita akan buat 15 pospam dari 11 gereja, kemudian ada pelabuhan dan bandara kita buat disana,” pungkasnya.

Untuk perayaan Tahun Baru sendiri, Daniel menyarankan agar acaranya dilakukan dalam satu titik. Entah acara tersebut dikemas dzikir bersama maupun hiburan, sebisa mungkin meminimalisir konvoi. Selanjutnya, pihaknya bersama stake holder lainya akan berkoordinasi untuk menyiapkan tempat. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib