Nasabah Meningkat, Bank Mandiri Taspen Siap Buka Cabang di Kolaka

Kepala Cabang Bank Mantap Kendari Nico Y Hutagalung
Nico Y Hutagalung

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Mandiri Taspen (Mantap) siap membuka kantor cabang baru di Kabupaten Kolaka tahun ini.

Kepala Cabang Bank Mantap Kendari Nico Y Hutagalung mengatakan, pembukaan kantor baru ini merupakan bukti jika eksistensi mereka diterima oleh pensiunan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu terbukti dengan meningkatkan jumlah nasabah pada anak perusahaan Bank Mandiri itu. Hadir pertama kali di Kendari pada penghujung 2017 lalu, jumlah nasabah hanya sekitar 300 orang dan saat ini sudah mencapai kurang lebih 1.000 nasabah yang tersebar di Kota Kendari, Baubau, dan kabupaten lainnya.

“Kolaka menjadi salah satu daerah selanjutnya, karena kita tahu Kolaka menjadi pusat perekonomian di Sultra,” kata Nico saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2019).

Rencananya pembukaan kantor cabang yang masih dalam tahap pembahasan di kantor pusat ini akan direalisasikan pertengahan tahun ini antara Juli hingga September.

(Baca Juga : Bank Mandiri Taspen Kendari Buka Jaringan Kantor di Baubau)

Hingga Februari 2019 total aset Bank Mantap Cabang Kendari mencapai Rp150 miliar. Angka ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya, pada posisi April 2018 asetnya masih berada di angka Rp30 miliar.

Sebelumnya Bank Mantap Kendari telah meresmikan kantor cabang di Kota Baubau pada 5 Juni 2018 lalu.

Nico menjelaskan, penambahan service point diharapkan mampu memberikan layanan lebih kepada para pensiunan ASN, TNI, dan Polri yang menjangkau hingga ke wilayah kepulauan dan daratan. Serta menunjukkan komitmen Bank Mantap yang senantiasa menjadi mitra pensiun dalam meraih masa pensiun yang sejahtera.

Bank Mantap sendiri memiliki tiga pilar untuk mewujudkan masa depan pensiun yang lebih baik yakni mantap sehat melalui program senam dan pengecekkan kesehatan gratis nasabah setiap bulan, kemudian mantap aktif yakni kegiatan yang melibatkan nasabah dan hal sosial dan spritual, serta mantap sejahtera yakni kegiatan melibatkan nasabah untuk mengembangkan kewirausahaan. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib