iklan zonasultra

Nasdem Terbitkan Dokumen B1-KWK untuk Lima Calon Kepala Daerah di Sultra

Nasdem Terbitkan Dokumen B1-KWK untuk Lima Calon Kepala Daerah di Sultra
B.1-KWK NASDEM - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati lima kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, saat memenuhi panggilan DPP untuk menerima rekomendasi model B.1-KWK di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (12/8/2020). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyerahkan rekomendasi model B.1-KWK partai politik kepada pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati lima kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Rekomendasi B.1-KWK parpol merupakan dokumen yang diserahkan pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai syarat pendaftaran.

Kelima calon kepala daerah yang diberikan rekomendasi model B.1-KWK parpol itu yakni, pasangan Tony Herbiansyah – Baharuddin untuk Pilkada Kolaka Timur (Koltim), pasangan Surunuddin Dangga – Rasyid di Konawe Selatan (Konsel).

Selanjutnya, pasangan Amrullah – Andi Muhammad Lutfi di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep), pasangan Ruksamin – Abu Haera di Pilkada Konawe Utara (Konut). Sementara untuk Pilkada Wakatobi, partai besutan Surya Paloh itu menyerahkan formulir B.1-KWK ke pasangan Haliana – Ilmiati Daud.

Rekomendasi model B.1-KWK parpol itu diserahkan oleh Ketua Pemenangan Pemilu DPP NasDem Wilayah Sulawesi Rahmad Gobel yang didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sultra Tony Herbiansyah di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Dari tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada di Sultra, ada satu daerah dimana NasDem tidak memiliki kursi legislatif yakni, di Buton Utara (Butur). Sementara untuk di Pilkada Muna, NasDem mengusung pasangan LM Rajiun Tumada – La Pili, hanya saja rekomendasi model B.1-KWK parpol belum diberikan.

Sekretaris DPW Sultra La Ode Ikhsanuddin mengatakan, di Pilkada Muna, NasDem akan menyerahkan rekomendasi model B.1-KWK ke pasangan Rajiun – La Pili paling lambat pekan depan.

“Iya tinggal Muna, alasannya pak Rajiun baru melaporkan partai koalisinya ke DPW pada tanggal 6 Agustus. Setelah dilaporkan, kami langsung tembuskan ke DPP bersama fotocopy partai koalisinya. Makanya Muna tidak bersamaan dengan lima daerah ini, karena baru diproses,” kata Ikhsanuddin saat dihubungi, Rabu malam (12/8/2020). (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib