iklan zonasultra

Nasdem Tutup Pendaftaran Calon Kada Dua Kabupaten

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Razak
Abdul Razak

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menutup pendaftaran bagi calon kepala daerah yang bakal maju di dua kabupaten yakni Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Razak mengatakan, untuk Koltim penutupan dilakukan karena Ketua DPW Nasdem Sultra merupakan Bupati Koltim saat ini Tony Herbiansyah. Sementara di Konkep, Nasdem mendukung Amarullah dan Andi Muhammad Lutfi (petahana).

“Jadi dua daerah ini sudah fix Nasdem beri dukungan ke mereka, makanya ditutup,” ungkap Razak, Senin (17/2/2020) di Sekretariat DPRD Kota Kendari.

iklan zonasultra

Sementara itu, untuk lima daerah lainnya, Razak menegaskan bahwa sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Nasdem Surya Paloh pihaknya tetap mendorong atau memprioritaskan kader. Kemudian, untuk menjaga kekompakan kader dari tingkatan DPW, DPC hingga tingkat ranting pihaknya terus membangun komunikasi dan koordinasi yang baik.

(Baca Juga : Partai Nasdem Segera Serahkan Rekomendasi untuk Surunuddin)

Pihaknya juga menggunakan lembaga survei untuk melakukan survei terlebih dahulu kepada bakal calon yang akan maju di Pilkada serentak tahun ini. Surveinya pun tidak dilakukan bersamaan, karena Nasdem ingin mendapatkan hasil yang maskimal dan independen.

Untuk diketahui, tahun 2020 ada 7 kabupaten di Sultra yang akan menggelar pilkada serentak yakni Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Wakatobi, Muna, dan Buton Utara (Butur). (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib