iklan zonasultra

Natal dan Tahun Baru, 114 Personel Basarnas Kendari Siaga

Natal dan Tahun Baru, 114 Personel Basarnas Kendari Siaga
BASARNAS KENDARI - Apel siaga khusus natal dan tahun baru 2020 yang digelar Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari bersama TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Pramuka, Selasa (17/12/2019) di Pelataran Kantor Basarnas Kendari. (ISTIMEWA).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari menyiagakan 114 personel untuk menjaga kelancaran perayaan natal dan tahun baru 2020.

Kepala Urusan Umum Basarnas Kendari Idham mengatakan dalam menjalan tugas ini seluruh personel harus menjaga profesionalisme dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR. Dan harus siap di mana dan kapan pun dibutuhkan.

Kemudian personel harus tetap menjaga sinergitas antara pelayan masyarakat dengan TNI/Polri dan seluruh potensi SAR. Menjaga kekompakan dilokasi kecelakaan dan bencana dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Yang terakhir, seluruh personel siaga SAR khusus natal dan tahun baru harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas, karna tugas kita adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat,” ungkapnya saat membacakan
sambutan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito Upacara Apel Siaga, Selasa (17/12/2019) di Kantor Basarnas Kendari.

Baca Juga : Basarnas Kendari Gelar Pelatihan Jungle Rescue

Melalui siaran persnya dijelaskan, Basarnas Kendari mempersiapkan personil sebanyak 114 orang dalam pelaksanaan siaga natal dan tahun baru terbagi di beberapa wilayah kerja seperti di Baubau, Wanci, Kolaka, Sorowako dan Kendari.

Saran lokasi seperti pelabuhan, terminal, bandara dan sejumlah titik tempat wisata yang diprediksi padat pengunjung menjelang dan menutup tahun 2019. Tak hanya personel, peralatan pendukung laut seperti 3 buah kapal yang terdiri dari KN SAR Pacitan, 2 Rescue Boat RB 210 dan 307, 4 buah Rigid Inflatable Boat (RIB) beserta peralatan pertolongan di air juga telah disiagakan.

“Kendaraan darat dan peralatan pendukung keselamatan lainnya juga disiapkan untuk digunakan pada saat dibutuhkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, apel siaga ini juga diikuti oleh TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Pramuka. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib