iklan zonasultra

Natal dan Tahun Baru, Telkomsel Siapkan Layanan Pelanggan 24 Jam

TELKOMSEL - Telkomsel menyiapkan layanan pelanggan 7 x 24 jam untuk berinteraksi secara langsung, menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel menghadapi musim natal dan tahun baru (Naru) 2020, Jumat (13/12/2019). (ISTIMEWA).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Telkomsel menyiapkan layanan pelanggan 7 x 24 jam untuk berinteraksi secara langsung, menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan dalam rangka menghadapi momen natal dan tahun baru (Naru).

Kemudian, pelanggan juga dapat mengakses layanan melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel. Secara khusus, Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) telah menyiapkan berbagai persiapan menyambut momen Naru. Di antaranya menghadirkan inisiatif untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, panti asuhan, dan yayasan sosial melalui Roadshow Naru 2019.

Iklan Zonasultra

Kegiatan itu akan diawali di Pontianak pada 19 Desember 2019. Roadshow Naru 2019 ini menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR). Telkomsel akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, 2.000 anak panti asuhan, dan 16 tempat ibadah atau yayasan sosial di Area Pamasuka.

Selanjutnya Roadshow Naru Pamasuka 2019 akan berlanjut di 15 kota yaitu Makassar, Pare-Pare, Gorontalo, Kendari, Palu, Manado, Jayapura, Ambon, Timika, Palangkaraya, Balikpapan, Tarakan, Samarinda dan Banjarmasin.

Baca Juga : Gencar Aksi Migrasi, Baru 60 Persen Pengguna Telkomsel di Sultra Pakai 4G

Selain itu, program tersebut juga akan diisi dengan ibadah dan santunan, serta di sejumlah titik dilakukan kegiatan pembersihan tempat ibadah.

Melalui siaran persnya, Jumat (13/12/2019) Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka A. Moelky Furqan mengatakan seluruh rangkaian program Roadshow Naru 2019 akan ditutup dengan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan dari Telkomsel secara stabil sepanjang natal dan tahun baru sebagai momen musim liburan.

Kesiapan Jaringan

Moelky menambahkan secara terjadwal, pihaknya secara konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode tersebut. Sehingga pelanggan dapat berkomunikasi menggunakan data seluler serta menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya.

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 128 titik dengan menyediakan 17 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan Telkomsel Pamasuka telah menggelar lebih dari 47.653 unit BTS, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 18.086 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen itu.

Bahkan guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel menyiagakan 106 Mobile GraPARI (MoGI) dan 598 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib