iklan zonasultra

Nekat Melaut Ditengah Cuaca Buruk, Nelayan Lambai Nyaris Tenggelam

Sebelum akhirnya diselamatkan oleh KM Kumama, kapal kelompok mancing mania warga Kolaka Utara yang menerima laporan dari Polsek Lasusua terkait adanya kapal yang kandas ditengah laut, Burhanuddin ya

Sebelum akhirnya diselamatkan oleh KM Kumama, kapal kelompok mancing mania warga Kolaka Utara yang menerima laporan dari Polsek Lasusua terkait adanya kapal yang kandas ditengah laut, Burhanuddin yang melaut sejak Sabtu (31/01/2015) ditemukan nyaris tenggelam karena air laut sudah memenuhi seluruh lambung kapal.

“Saat ditemukan nelayan tersebut sudah dalam kelelahan akibat mengeluarkan air laut dari kapalnya yang sudah hampir tengelam,” ujar Nurkholis, Ketua Komunitas Kumama yang memimpin evakuasi

Nurkolis menjelaskan saat melakukan pencarian, ia bersama timnya sempat mengalami kendala karena buruknya cuaca, gelombang tinggi disertai hujan deras menjadi kendala. Butuh waktu sekitar 6 jam hingga akhirnya Burhanuddin bisa dievakuasi pada Minggu (01/02/2015) subuh.

“Gelombang naik sampai nelewati atap kapal. Itulah yang menyebabkan lamanya nelayan tersebut di temukan” kata Nurkolis.

Adapun kondisi Burhanuddin belum bisa dimintai keterangan pria paruh baya itu dalam perawatan, karena kelelahan harus berjuang seorang diri menahan gelombang air laut.

Untuk diketahui sudah sepekan ini wilayah perairan Kolaka Utara, dilanda gelombang tinggi disertai hujan dan angin. Kondisi itu membuat nelayan memilih menggantung perahu . (Luis)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib