iklan zonasultra

Nelayan Asal Batauga Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Kepala Basarnas Kendari Djunaidi
Djunaedi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang nelayan asal Batauga, Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra), dilaporkan hilang saat melaut, pada Jumat (17/1/2020). Hal itu diungkapkan langsung oleh, Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi kepada awak media.

Djunaedi menjelaskan, kabar hilangnya nelayan asal Batauga tersebut pertama kali diterima pihaknya, sekira pukul 10.15 Wita, dari salah satu personel Polsek Batauga.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Perahunya Terbalik, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Baubau

“Melaporkan bahwa pada pukul 09.00 Wita, telah terjadi musibah pelayaran. Yang mana seorang nelayan dilaporkan hilang di antara perairan Batauga dan Pulau Siompu. Nelayan itu diketahui bernama La Ode Samiun (60),” terangnya.

Djunaedi menambahkan, sejumlah keluarga korban bersama masyarakat setempat telah berusaha melakukan pencarian tetapi hasilnya masih nihil.

Baca Juga : Warga Kolaka Dilaporkan Hilang Saat Memancing

Usai mendapatkan laporan itu, kata Djunaedi, sekira pukul 10.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian, dengan menggunakan satu unit RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya guna memberikan bantuan SAR.

“Tim sudah kita berangkatkan, dan akan langsung melakukan pencarian. Jarak lokasi dengan pos SAR Baubau sekitar 7,3 nautical mile, untuk informasi selanjutnya kita masih menunggu kabar dari tim yang melakukan pencarian,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib