iklan zonasultra

Nelayan Asal Binongko Dikabarkan Hilang Saat Melaut

Camat Togo Binongko Arifin
Arifin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Darwin Ade (40), salah seorang nelayan asal Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan hilang saat melaut, Rabu (30/5/2018).

Camat Togo Binongko Arifin mengatakan warganya yang biasa disapa La Daru itu turun melaut sekitar pukul 14.00 Wita menjelang sore hari pada Rabu (30/5/2018). Dan hingga malam hari La Daru belum juga kembali ke rumah.

“Kemarin jam 2 dia turun melaut dan masalahnya dia tidak membawa ponsel. Infonya baru tadi malam diketahui dan warga Togo Binongko yang memiliki bodi langsung melakukan pencarian,” kata Arifin melalui layanan WhatsApp, Kamis (31/5/2018).

Sementara salah satu anggota Pos Search and Rescue (SAR) Wakatobi Tasyam membenarkan jika tadi malam ada laporan yang masuk sekitar pukul 22.41 Wita.

“Iya betul, tadi malam sekitar pukul 22.14 Wita ada laporan yang masuk. Hanya saja, semalam kita belum bergerak karena cuaca,” terangnya.

Lebih lanjut Tasyam menjelaskan, yang akan turun melakukan pencarian itu enam orang dengan menggunakan satu buah RIB (Rigit Infortable Boat).

“Kita akan melakukan pencarian pada seputaran wilayah biasa mereka mancing. Karna kita tidak tahu lokasi pasti dari tempat mancing korban,” jelasnya. (B)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib