iklan zonasultra

Nelayan Buton yang Meninggal Diusulkan Dapat Santunan Jasindo

La Ode Muhidin M
La Ode Muhidin M

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Ahli waris dari tiga nelayan asal kecamatan Lasalimu Selatan, kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang meninggal saat melaut mendapat diusulkan mendapat santunan klaim dari Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Buton La Ode Muhidin M mengatakan, santunan itu diberikan kepada ahli waris nelayan yang memiliki kartu nelayan.

“Nominalnya bervariasi, tergantung meninggalnya di darat atau di laut. Serta dilihat dari umurnya,” kata Muhidin, Kamis (9/8/2018).

iklan zonasultra

Dia merinci, salah ahli waris seorang nelayan yang meninggal itu malah mendapat santunan hingga Rp200 juta. Karena si nelayana itu meninggal di laut dan sedang mencari nafkah.

(Baca Juga : Padi Sawah di Tiga Kabupaten Ini dapat Asuransi Jasindo)

Ada juga yang menerima santunan sebesar Rp60 juta dan Rp20 juta. Karena kedua nelayan itu meninggal di darat. Umurnya pun berbeda pula, dimana semakin tua usia tertanggung asuransi, nominal klaimnya juga semain kecil.

“Bukan kami yang pegang anggaran, kami hanya penghubung dari para korban ke Jasindo. Yang penting syarat-syaratnya terpenuhi,” ujarnya.

Penyerahan klaim asuransi tersebut dijadwalkan akan dilakukan sebelum hari raya Idul Adha melalui PT Jasindo. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib