iklan zonasultra

iklan zonasultra

Nelayan Pulau Binongko yang Hilang Saat Melaut Belum Ditemukan

Nelayan Pulau Binongko yang Hilang Saat Melaut Belum Ditemukan
NELAYAN HILANG - Pencarian terhadap Darwin Ade (40), nelayan asal Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hilang saat melaut belum juga membuahkan hasil. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pencarian terhadap Darwin Ade (40), nelayan asal Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hilang saat melaut belum juga membuahkan hasil.

Pelaksana harian Kepala Pos Search and Rescue (SAR) Wakatobi, Susandi Padli mengatakan hasil pencarian kemarin masih nihil.

“Hari ini tim rescue pos SAR Wakatobi yang berada di Pulau Binongko akan melakukan pencarian kembali untuk hari kedua. Pencarian maksimal hingga sore hari, jika masih nihil kami akan lanjutkan pencarian di hari esok,” terangnya melalui layanan WhatsApp, Jumat (1/6/2018).

Personil pos SAR Wakatobi yang turun di lapangan untuk melakukan pencarian berjumlah enam orang, dan dibantu anggota dari Kepolisian Sektor (Polsek) Binongko yang berjumlah dua orang serta masyarakat Desa Popalia.

Pelaksana harian Kepala Pos Search and Rescue (SAR) Wakatobi, Susandi Padli
Susandi Padli

“Titik pencarian hari ini saya arahkan teman-teman di lapangan untuk mencari di sebelah selatan Pulau Tomia sampai mencapai karang Kaledupa,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya bakal melakukan pencarian hingga tujuh hari ke depan. Terhitung sejak nelayan tersebut mulai dinyatakan hilang. Namun faktor cuaca juga sangat mempengaruhi proses pencarian.

(Berita Terkait : Nelayan Asal Binongko Dikabarkan Hilang Saat Melaut)

“Info tim di lapangan untuk pencarian kemarin gelombang mencapai 2-3 meter,” ujarnya.

Darwin Ade melaut menggunakan bodi batang berwarna orange biru dan memakai baju berwarna kuning. Ia melaut Rabu (30/5/2018) sore dan hingga malam hari belum juga kembali ke rumahnya. (B)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib