iklan zonasultra

Nelayan Siompu Busel Dikabarkan Hilang Saat Melaut

Nelayan Siompu Busel Dikabarkan Hilang Saat Melaut
NELAYAN HILANG - Landeka (62), nelayan asal Siumpo, Kabuten Buton Selatan (Busel) dikabarkan hilang saat melaut di sekitar Perairan Siompu, Busel, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (21/1/2018) sekira pukul 16.00 Wita. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Landeka (62), nelayan asal Siumpo, Kabuten Buton Selatan (Busel) dikabarkan hilang saat melaut di sekitar Perairan Siompu, Busel, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (21/1/2018) sekira pukul 16.00 Wita.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengungkapkan kabar tersebut pertama kali diterima pihaknya dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siompu, Senin (22/1/2018) sekitar pukul 06.30 Wita.

“Jadi korban ini pergi melaut sejak kemarin, tapi sampai saat ini korban belum kembali. Sehingga pihak polsek yang mendapat informasi langsung meminta bantuan untuk dilakukan pencarian,” jelasnya.

Dari informasi yang diterima tim SAR Kendari, tambah Wahyudi, sekitar pukul 05.00 Wita pagi tadi longboat yang digunakan korban melaut telah ditemukan oleh nelayan di perairan antara Pulau Siompu dan Pulau Talaga dalam keadaan terbalik.

“Nah berdasarkan laporan tersebut pada pukul 06.45 Wita, tim rescue pos SAR Baubau dengan menggunakan RIB. Diberangkatkan menuju TKM untuk melakukan pencarian,” tutupnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut Polsek Siompu, Polsek Batauga, BPBD Batauga serta nelayan setempat. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib