iklan zonasultra

Nelayan Tuna di Wakatobi Ditemukan Selamat

Nelayan Tuna di Wakatobi Ditemukan Selamat
NELAYAN HILANG - Kepala Pos SAR Wakatobi Berkunjung ke Rumah Keluarga Unek warga Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaporkan hilang di laut saat mencari ikan tuna, Minggu (12/6/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

Nelayan Tuna di Wakatobi Ditemukan Selamat NELAYAN HILANG – Kepala Pos SAR Wakatobi Berkunjung ke Rumah Keluarga Unek warga Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaporkan hilang di laut saat mencari ikan tuna, Minggu (12/6/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Unek (45), warga Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaporkan hilang di laut saat mencari ikan tuna, Minggu (12/6/2017) ditemukan dalam keadaan selamat.

Unek ditemukan di tengah perairan antara perairan Wanci dan perairan Lasalimu oleh warga dari Lasalimu yang juga sedang melaut.

Kepala Pos Search and Rescue (SAR) Wakatobi Reppind saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2017) siang menjelaskan hasil komunikasinya dengan korban jika bodi batang yang ia pakai melaut mengalami masalah pada mesin.

“Pak Unek melanjutkan mencari ikan cakalang dan kebetulan ia dapatkan ikan cakalang sebanyak 6 ekor dan 1 ekor ikan tuna. Dan yang membuat Pak Unek terpisah dari rekan mancingnya sebab bodi batang yang ia miliki mengalami trouble pada bagian mesin,” terang Reppind.

Unek lalu membuat layar dari karung hingga akhirnya terdampar di bagang (rumah singgah di laut) pada posisi perantaraan Lasalimu dan Pulau Wanci.

Berita Terkait : Nelayan Tuna di Wakatobi Dilaporkan Hilang Saat Melaut

“Semalam dia dihantam ombak, badai dan hujan deras. Pagi tadi ia ditemukan oleh nelayan dari Lasalimu, dan bodi batang yang ia pakai untuk melaut ditarik hingga mereka sampai sekira pukul 07.00 pagi tadi di Lasalimu,” ujarnya.

Pihak SAR mencoba untuk melakukan penjemputan terhadap korban di Lasalimu, namun korban mengatakan jika sudah ada keluarganya dari Kampung Bajo Mola Wakatobi yang sedang dalam perjalanan menjemputnya ke Lasalimu. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib