iklan zonasultra

Nelayan yang Dilaporkan Hilang di Kolaka Belum Ditemukan

PENCARIAN KORBAN - Pencarian seorang nelayan yang diduga hilang di Perairan Tanjung Harapan, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Tim SAR Pos Kolaka dan Tim Fire and Rescue PT Antam Tbk Pomalaa, Kamis (5/12/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Seorang nelayan yang dikabarkan hilang di Perairan Tanjung Harapan, Kecamatan Toari, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini belum juga ditemukan.

Diberitakan sebelumnya seorang nelayan Saharuddin (31) dilaporkan hilang saat melaut untuk memancing ikan di Pantai Tanjung Harapan, Kecamatan Toari, Kolaka pada Rabu (4/12/2019).

Iklan Zonasultra

Tim Pos SAR Kolaka, Juhasmin mengatakan kabar hilangnya Saharuddin disampaikan oleh Nazar yang merupakan kerabatnya.

Baca Juga : Warga Kolaka Dilaporkan Hilang Saat Memancing

Nazar menyampaikan laporan terkait hilangnya korban, karena tak kunjung pulang dari melaut sejak Rabu (4/12/2019) kemarin hingga Kamis (5/12/2019).

Berdasarkan hasil laporan tersebut, Pos SAR Kolaka kemudian menurunkan tim untuk mencari korban di sekitar lokasi hilangnya korban. Dengan mengunakan speed boat, tim berangkat ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pencarian sampai dengan menjelang sore.

Lanjutnya, tim SAR Pos Kolaka berjumlah 10 orang dibantu dengan tim Fire and Rescue milik PT. Antam Tbk Pomalaa yang berjumlah 5 dikerahkan untuk mencari korban.

“Tim mulai melakukan pencarian di tengah laut dengan menggunakan perahu karet,” jelasnya.

Juhasmin mengungkapkan, hingga dihentikan pencarian pada pukul 17.30 Wita, belum ada tanda-tanda korban bisa ditemukan oleh Tim Basarnas Kolaka bersama Fire and Rescue PT. Antam Tbk Pomalaa.

Ia menambahkan, peristiwa laka laut tersebut diperkirakan karena adanya angin kencang disusul dengan hujan keras di seputaran Pantai Tanjung Harapan, Toari, Kolaka. Untuk diketahui, perahu korban ditemukan jauh dari Pasir Putih Desa Lamundre, Kecamatan Watubangga, Kolaka.(b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib