iklan zonasultra

Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Masih dalam Pencarian

Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Masih dalam Pencarian
PENCARIAN - Memasuki hari keempat pencarian, seorang nelayan bernama Idar (40) yang hilang di perairan Cempedak, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak 25 Juni 2020 lalu belum ditemukan. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki hari keempat pencarian, seorang nelayan bernama Idar (40) yang hilang di perairan Cempedak, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak 25 Juni 2020 lalu belum ditemukan.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan hingga memasuki pukul 17.30 Wita, Minggu (28/6/2020) pencarian yang dilakukan Tim Rescue Basarnas Kendari bersama unsur terkait, hasilnya nihil. Unsur yang terlibat dalam pencarian terdiri atas pihak Basarnas sebanyak 5 orang dan dibantu nelayan sebanyak 15 orang.

“Operasi SAR hari keempat dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 Wita,” ujarnya kepada Zonasultra.com.

Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Masih dalam PencarianSebanyak dua tim diturunkan untuk melakukan pencarian dengan pembagian area tim 1 yang menggunakan searider milik Basarnas Kendari dengan luas area pencarian 28,6 mil laut persegi dan tim 2 menggunakan KMN Cahaya Anugerah dan longboat nelayan dengan luas 21 mil laut persegi.

“Tim SAR gabungan terus berkoordinasi dengan kapal nelayan yang berada di sekitar LKK (lokasi kejadian kecelakaan) atau yang melintas di perairan tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada 25 Juni 2020 lalu, seorang nelayan bernama Idar dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya tertabrak kapal tugboat di Perairan Cempedak. (C)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib