iklan zonasultra

New Normal, Pasien Positif Corona di Sultra Bertambah 18 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra dr. La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Di tengah persiapan penerapan New normal, total pasien positif corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara per hari ini, Selasa (30/6/2020) bertambah 18 kasus baru menjadi 363 kasus dari hari sebelumnya 345 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal mengatakan, 18 kasus itu antara lain dari kabupaten Kolaka 1 orang, Kota Kendari 1 orang, kabupaten Muna 1 orang, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) 1 orang dan kabupaten Buton sebanyak 14 orang.

“Kasus ini berkaitan dengan kluster 1 dan 6 untuk kasus baru di Buton,” ungkapnya dalam konferensi persnya.

Selain terjadi penambahan kasus baru, terdapat 12 orang pasien dinyatakan sembuh dari Buteng 6 orang, Bombana 3 orang, Konawe 2 orang dan Kolaka Timur (Koltim) 1 orang.

Saat ini total pasien positif Covid-19 di Sultra yang masih menjalani proses perawatan, berjumlah 123 orang. Ia pun mengingatkan warga tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kembali mengingatkan bahwa makna normal baru atau new normal, bukan berarti pandemi Covid-19 telah berakhir. Oleh karena itu kepada gugus tugas di daerah, untuk tidak lengah dan terus melakukan upaya pencegahan sampai pandemi benar-benar dinyatakan tidak ada,” ujarnya. (*)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib