iklan zonasultra

Ngabuburit, Dua Lokasi Wisata di Konut Ramai Dikunjungi Masyarakat

Ngabuburit, Dua Lokasi Wisata di Konut Ramai Dikunjungi Masyarakat
NGABUBURIT - Hari pertama bulan suci Ramadan tahun ini, wisata permandian air panas dan dermaga pelangi yang berada kecamatan Wawolesea, Kabupaten konawe utara (konut) ramai dikunjungi masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa atau Ngabuburit. (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Hari pertama bulan suci Ramadan tahun ini, wisata permandian air panas dan dermaga pelangi yang berada kecamatan Wawolesea, Kabupaten konawe utara (konut) ramai dikunjungi masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa atau Ngabuburit.

Ngabuburit merupakan salah satu aktivitas menunggu dan membunuh waktu dengan berbagai kegiatan.

Salah satu pengunjung wisata, Arjun mengatakan ngabuburit di lokasi-lokasi wisata dapat membuatnya menghilangkan rasa lapar dan bisa berkumpul bersama teman-teman.

(Baca Juga : Ziarah Kubur, Tradisi Masyarakat Konut Sambut Ramadan)

” Ini sudah budaya saya jika memasuki bulan suci Ramadhan dengan menjajaki wisata yang berada di daerah, karena dengan ngabuburit waktu tidak terasa bahwa sebentar lagi berbuka,” tutur Arjun di lokasi permandian air panas Wawolesea Arjun,Kamis,(17/5/2018).

Tak hanya itu, pantauan awak media zonasultra.com, wisata di awal Ramadan juga mengunjungi dermaga pelangi yang berada di Desa Barasanga. Mereka bermaksud untuk melihat dan merasakan suasana laut, di tempat ini juga sepanjang jalan pengunjung dimanjakan dengan gambar-gambar menarik.

Misalnya dasar injakan dermaga itu dibuat langsung para pengujung, dan papan dermaga yang dipenuhi cat warna warni yang melengkapi suasana kita yang riang serasa di tengah laut. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib