iklan zonasultra

Novel Hey Mandala Karya Jurnalis Zonasultra.com Resmi Dilaunching

Novel Hey Mandala Karya Jurnalis Zonasultra.com Resmi Dilaunching
LAUNCHING - Novel Hey Mandala karya salah satu jurnalis Zonasultra.com, Rizki Arifiani resmi dilaunching di kantor Zonasultra Jalan Malik IV No 7C Kendari, Senin (1/4/2019) sore. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Novel Hey Mandala karya salah satu jurnalis Zonasultra.com, Rizki Arifiani resmi dilaunching di kantor Zonasultra Jalan Malik IV No 7C Kendari, Senin (1/4/2019) sore.

Keluarga besar Zonasultra.com berkumpul bersama menyaksikan launching novel yang dipimpin langsung Direktur Zonasultra.com, Rustam.

Dalam sambutannya, Rustam mengaku bangga dengan salah satu jurnalisnya tersebut. Menurutnya, tidak semua orang bisa menghasilkan karya dalam bentuk buku. Untuk itu, ia sangat mengapresiasi karya perempuan yang kerap disapa Kiki itu.

iklan zonasultra

“Ini adalah hal yang luar biasa. Di tengah kesibukannya meliput di Jakarta, Kiki bisa menyempatkan diri menulis sebuah novel. Semoga wartawan kita yang lain bisa menyusul jejak Kiki,” kata Rustam.

Novel Hey Mandala Karya Jurnalis Zonasultra.com Resmi Dilaunching

Sementara penulis novel Hey Mandala Kiki mengaku tak menyangka bisa menghasilkan sebuah novel. Ia bahkan membutuhkan waktu setahun menyelesaikan novel tersebut.

“Senang lah bisa buat novel. Nggak pernah nyangka juga bisa sampai di titik ini,” ungkap Kiki.

Hey Mandala bercerita tentang kisah cinta antara Mandala dan Kinanti. Keduanya sama-sama jurnalis yang dipertemukan di kantor tempat keduanya bekerja. Selain menceritakan lika-liku profesi jurnalis, beberapa keindahan alam Sulawesi Tenggara juga tergambar dalam cerita ini.

Biar lebih greget, yuk simak review dari pembaca buku Hey Mandala berikut ini.

Edwin Firdaus – Jurnalis Viva.co.id

Hey Mandala, kurasa, ini sebuah karya kejujuran, mengalir dan mengagumkan. Tak serumit galaksi, memang, apalagi sekompleks fotosintesis, namun Kinanti sukses membawa saya melintasi ruang-ruang imajinasi lebih 2500 kilometer dari sendunya lampu-lampu ibukota. Sulawesi Tenggara, ahh, kamu juara. Someday, saya ke sana!

‎Citra-citra visual pun terus membentang di benak saya selama membaca novel ini. Bahkan lebih dari menonton film, merangsang bayangan yang setia mengkontruksikan jejak Kinanti menyusuri indahnya Bumi Anoa.‎

‎‎Namun Sulawesi Tenggara, tertutur bukan cuma masalah geografis. Bagi Kinanti, adalah bingkai merayakan hidup. Ada perasaan yang tertinggal, cinta, persahabatan, moral, rindu, pengorbanan, ketegaran dan harapan akan muara berlabuh. ‎Every Second Is An Adventure.‎‎

‎Jhum Won – Editor Zonasultra.com

Hey, Mandala, sebuah karya yang bukan hanya bercerita tentang cinta semata. Tapi lebih dari itu. Ini tentang persahabatan. Tentang menemukan keluarga baru di tanah yang asing. Tentang cita-cita. Tentang passion. Tentang tanggung jawab.

Karya ini berhasil membawa saya seolah berpetualang bersama Kinanti. Merengkuh manisnya cinta, tapi di saat bersamaan menelan pahitnya sebuah penghianatan. Namun Kinanti memberi pelajaran, apapun yang terjadi life must go on. Bangkit dan menjadi lebih baik. Karya ini sekaligus membawa kita menelusuri suka duka bekerja di dunia jurnalis.

Akhhhh…membaca karya ini membuat saya iri. Yah, Kinanti bisa mengeksplor hampir seluruh objek wisata di Sulawesi Tenggara. Merasakan berbagai sensasi alam yang belum begitu terjamah di tanah kelahiranku, yang saya sendiri belum bisa melakukannya. Kinanti, aku benar-benar iri padamu!

Muhamad Taslim Dalma – Jurnalis Zonasultra.com dan Penulis Buku Kumpulan Puisi “Putra Haluoleo di Negeri Kepompong”.

“Kemenarikan cerita terbangun lewat dunia jurnalis Kinan. Jakarta-Kendari dalam relasi teman sekantor, muncul asmara. Dikisahkan secara polos dan apa adanya. Aku ingin membacanya lebih jauh, dalam setiap sub judul, tapi tiba-tiba saja terhenti, seperti lagi minum segelas air yang tiba-tiba kosong”. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

3 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib