Tampilan Desktop



Nur Alam dan Ridwan Bae Kompak Soroti Asrun yang Tak Hadir di Banjir Kendari
281 Dibaca

Nur Alam Sebut Ini 3 Penyebab Banjir di Kota Kendari BANJIR– Gubernur Sultra Nur Alam saat meninjau lokasi banjir dibantaran kali Lepolepo yang merupakan aliran kali yang menyebabkan Sungai Wanggu meluap, beberapa waktu lalu. (Foto: dok zonasultra.com)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam kembali melemparkan sorotan terhadap Walikota Kendari Asrun yang tak tampak saat banjir melanda kota Kendari pada Mei 2017 ini.

Nur Alam mengatakan masalah banjir Kendari dapat dipantau dengan mudah melalui media sosial. Percakapan dan postingan di media social terlihat dengan jelas bagaimana keprihatinan masyarakat dan atensi dari seorang pimpinan daerah.

Seorang teknokrat kadang-kadang berpikirnya pragmatis bahwa apa yang dilakukan terencana secara teknis. Namun kata Nur Alam, ada momen tertentu saat terjadi keprihatinan di masyarakat yang diperlukan adalah kehadiran pemimpinnya.

Baca Juga : Jangan Cari Asrun dan ADP di Banjir Kendari

“Walaupun secara manusiawi dia hanya seorang tubuh tidak mungkin menyulap situasi dalam waktu singkat. Tetapi kehadiran seorang pemimpin dalam situasi negara atau daerah prihatin itu diperlukan. Selama banjir berlangsung di Kota Kendari saya tidak pernah melihat wali kota Kendari hadir di tengah-tengah masyarakat, ” tutur Nur Alam.

Sorotan Nur Alam tersebut diungkapkannya saat pertemuan khusus dengan 9 Anggota Komisi V DPR RI yang sedang melakukan kunjungan spesifik terkait banjir di Kantor Gubernur, Senin (29/5/2017). Tak hanya itu, juga turut hadir utusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan utusan pemerintah pusat lainnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Ridwan Bae juga melemparkan sindiran dengan mengatakan selama banjir Kendari yang dilihatnya turun langsung adalah Gubernur Sultra Nur Alam. Olehnya Komisi V DPR RI menjadwalkan bertemu Nur Alam meskipun agenda itu tidak ada dalam kunjungan spesifik DPR RI.

Baca Juga : Kendari Dikepung Banjir, Walikota Asrun Malah Sibuk Sosialisasi Pilgub di Konut

“Jujur saya minta (Komisi V) bertemu dengan Gubernur saja karena banjir terjadi secara menyeluruh di Sultra. Mungkin wali kota kita Asrun ini lagi sibuk sosialisasi (maju Pemilihan Gubernur 2018) bukan sibuk banjir, ” kata Ridwan. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com