Tampilan Desktop



Nur Alam Ditahan KPK, Ini Pesan Khotib Jumat Masjid Agung untuk Masyarakat Sultra
1930 Dibaca

salat jumat masjid agung al kautsar kendari sultra, masjid agung sultra SALAT JUMAT – Khatib salat Jumat hari ini di Masjid Agung Alkautsar Kendari memberikan pesan moril terhadap kasus yang menimpa Gubernur nonaktif Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, Jumat (7/7/2017). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Khatib salat Jumat hari ini di Masjid Agung Alkautsar Kendari memberikan pesan moril terhadap kasus yang menimpa Gubernur nonaktif Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam.

H. Danial LC mengatakan dalam menyikapi kasus yang menimpa Nur Alam ia berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan terjerumus dalam hal-hal yang merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

“Terlepas beliau (Nur Alam) merupakan gubernur kita, sebagai manusia biasa ia adalah saudara kita, maka dari itu tidak ada gunanya kita mencela ataupun mencaci maki beliau,” ungkap Danial.

Dalam sebuah hadis dijelaskannya bahwa manusia wajib menolong orang yang melakukan kezaliman dan terzalimi. Oleh karena ia berharap agar masyarakat tidak lagi mencari kesalahan, menaikkan aibnya dan ikut menyebarkannya kemana-mana, misalnya di media sosial. “Alangakah baiknya kita doakan, bantu dan memberikan motivasi kepadanya,” kata Danial.

Ustad H. Danial LC

Ustad H. Danial LC

“Pelajaran yang dapat diambil adalah setiap manusia pasti akan mendapatkan ujian dalam kehidupannya lantas tidak dibolehkan kita mengahardiknya akan tetapi coba memposisikan diri sebagai yang menerima ujian tersebut apakah yang kita harapakan. Pastinya, doa dan dukungan,” terangnya.

“Maknanya saya angkat kemanusian dan persaudaraan kalau saudara sakit kita juga merasakan sakit, itulah yang disebut dengan saudara,” tuturnya lebih lanjut.

Sementara itu, Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata mengharapakan hal yang sama yakni meminta doa dan dukungan semua pihak terutama jajaran ASN dan masyarakt Sultra pada umumnya.

(Berita Terkait : 7 Jam Diperiksa, KPK Tahan Gubernur Sultra)

“Saya yakin teman-teman wartawan juga merasa terpukul, tidak ada yang menginginkan pimpinanya tersandung kasus hukum,” tegas Saleh saat ditemui di ruang kerjanya pagi tadi. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com