iklan zonasultra

Nur Alam Resmikan Tiga Gedung Baru RSUD Bahteramas

Nur Alam Resmikan Tiga Gedung Baru RSUD Bahteramas
RSUD BAHTERAMAS - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam meresmikan tiga gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Rabu (1/2/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)
Nur Alam Resmikan Tiga Gedung Baru RSUD Bahteramas
RSUD BAHTERAMAS – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam meresmikan tiga gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Rabu (1/2/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam meresmikan tiga gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Rabu (1/2/2017). Tiga tiga gedung baru itu dinamai dengan menggunakan bahasa daerah Tolaki, yakni gedung pusat penunjang, gedung laika mendidoha dan gedung laika waraka.

Nur Alam dalam sambutannya berharap agar seluruh gedung yang terdapat di RSUD Bahteramas diberi nama dengan menggunakan seluruh bahasa lokal yang ada di Sultra. “Saya ingin gedung-gedung lain juga diberi nama dengan mengakomodir seluruh bahasa lokal yang ada di daerah kita, rumah sakit ini kan luas banyak gedungnya jadi bisa dibagi-bagi,” kata Nur Alam.

Nur Alam juga menekankan kepada para pegawai rumah sakit ini agar terus meningkatkan pelayanan kepada pasien untuk membuktikan kualitas RSUD Bahteramas yang telah lulus sertifikasi kategori paripurna atau rumah sakit berbintang lima.

“Saya ingin pelayanan betul-betul diperhatikan kalau perlu kesampingkan keuntungan untuk kepuasan pelayanan para pasien,” tegasnya.

Untuk diketahui tiga gedung baru itu akan difungsikan berbeda. Gedung  pusat penunjang sebagai pusat instalasi farmasi, laboratorium, dan instalasi rehabilitasi, yakni pengobatan bagi para penderita pasca struck, gedung laika mendidoha diperuntukan untuk ruangan VIV sebanyak 48 kamar dan gedung laika waraka untuk kelas tiga sebanyak 149 kamar. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib