iklan zonasultra

iklan zonasultra

Nur Ihsan Terpilih Jadi Ketua Senat USN Kolaka

61
Nur Ihsan USN

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 21 orang Anggota Senat Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil memilih Nur Ihsan HL menjadi Ketua Senat di kampus merah maron itu untuk periode 2018/2021.

Nur Ihsan
Nur Ihsan

Nur Ihsan terpilih secara aklamasi melalui musyawarah-mufakat yang digelar di Aula Rektorat Lantai II, Kampus USN Kolaka, Kamis (28/12/2017). Dia menggantikan ketua senat lama, Azhari.

Selain Nur Ihsan, dalam rapat itu, mereka juga mengangkat Syamsul Rijal sebagai sekretaris senat USN Kolaka.

Rektor USN Kolaka, Azhari pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, dengan terpilihnya Ketua Senat USN yang baru itu diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Ia juga berharap kepada ketua senat yang baru dapat secepatnya melaksanakan aktivitas untuk menata kelola wadah organisasi tersebut sesuai dengan peran dan fungsinya, sehingga apa yang diharapkan bagi kemajuan kampus USN Kolaka memberikan capaian hasil sebagaimana mestinya.

Senada dengan itu, Wakil Rektor II USN Kolaka Syahrir Sahaka mengatakan, Azhari yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Senat USN Kolaka telah berakhir masa tugasnya, dan melalui rapat anggota senat dilaksanakan pemilihan ketua senat universitas kembali.

Menurut Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan USN Kolaka, pemilihan Ketua Senat itu juga dalam rangka mengemban amanah untuk menyukseskan pemilihan Rektor USN Kolaka yang akan berlangsung pada tahun 2018 nanti.

“Mengingat masa jabatan Rektor USN Kolaka sendiri akan berakhir pada bulan Mei 2018 mendatang, sehingga pihak kampus dalam kaitan dengan hajatan suksesi kepemimpinan perguruan tinggi tersebut, setidaknya berupaya melakukan persiapan pelaksanaan kegiatan dimaksud, “ tandas Syahrir Sahaka.

Untuk diketahui, Nur Ihsan sebelumnya adalah Pelaksan Tugas (Pl) Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (BAKPK) USN Kolaka serta Ketua Jurusan Bahasa pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USN. (*)

 

Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib