iklan zonasultra

Nyaleg, Enam Orang PHL di Konkep Memilih Mundur

Sekretaris BKPSDM Konkep, Umar
Umar

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Sejumlah tenaga honorer atau pegawai harian lepas (PHL) ikut bersaing dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif April 2019 nanti.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) merilis, baru ada enam PHL yang mengundurkan diri karena menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Sekretaris BKPSDM Konkep, Umar mengatakan, enam PHL itu terbagi di beberapa instansi yakni, di Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Kependudukan, serta BKPSDM.

iklan zonasultra

“Baru enam orang yang mengundurkan diri, Kalpin, Nirwana, Sitti Zohra dari Dinas Kesehatan. Kemudian Rauf di Dinas Pendidikan, Hajarpin di Dinas Pencatatan Sipil, sama Subhan Jaya dari BKPSDM,” ungkap Umar dikonfirmasi, Rabu (15/8/2018) di kantornya.

Dijelaskan, data pegawai honorer dari Badan serta Dinas di Konkep, tidak semua disampaikan kepada pihaknya sehingga seluruh nama yang terdaftar itu belum bisa dirangkum semuanya.

“Belum, Masalahanya juga data yang ada sama saya tidak semua Dinas jadi beberapa dinas itu mereka urus sendiri. Seharusnya ada data yang disampaikan melalui surat agar dibuatlan kolektif untuk disampaikan ke setda bagian hukum,” tukas dia.

Ia menambahkan, pihak KPU Konkep beberapa waktu lalu telah menyampaikan surat terkait permintaan data Honorer untuk diidentifikasi. Data tersebut telah disiapkan untuk digandakan, meskipun belum secara kolektif.

Seperti diketahui, tahapan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 untuk Legislatif sudah sampai tahapan penetapan daftar calon sementara (dcs), regulasi yang ada sebagai persyaratan penentu lolosnya para calon yang diusung oleh Partai Politik (Parpol). (C)

 


Reporter : Arjab Karim
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib