iklan zonasultra

OJK Sultra Anjurkan Bank Manfaatkan Teknologi Informasi

OJK Sultra Anjurkan Bank Manfaatkan Teknologi Informasi
BPR BAHTERAMAS - Direktur Utama BPR Bahteramas Butur, Mahmud Sabaena saat memberikan sambutan pada Rapat Umum Pemegang Saham Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Buton Utara, Tahun Buku 2018, di salah satu Hotel di Butur, Minggu (27/1/2019). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menganjurkan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di Sultra, untuk terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan kemudahan akses melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Wakil Kepala OJK Sultra Maulana Yusuf mengatakan, tidak bisa dipungkiri lagi, kemajuan teknologi informasi saat ini sudah mewarnai dan ikut mempengaruhi kehidupan manusia. Tidak terkecuali aktivitas bisnis industri jasa keuangan.

Bahkan, lanjut dia, beberapa waktu terakhir ini, terobosan baru yang dikenal dengan finansial teknologi sudah eksis, dan bisa dilakukan dalam 24 jam, plus dalam waktu yang cepat. Hal itu, dilakukan guna menjawab kebutuhan masyarakat, yang menuntut pelayanan yang cepat, murah dan efisien.

iklan zonasultra

“Itu harus menjadi motivasi BPR untuk melakukan inovasi, agar mudah bersaing dengan bisnis perindustrian keuangan lain, yang semakin ketat persaingannya,” tutur Maulana dalam Rapat Umum Pemegang Saham BPR Bahteramas Buton Utara (Butur), Tahun Buku 2018, di salah satu Hotel di Butur, Minggu (27/1/2019).

Sementara itu, Direktur Utama BPR Bahteramas Butur, Mahmud Sabaena mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya dengan menyediakan berbagai fasilitas di kantornya, untuk menciptakan kenyamanan para nasabah.

Selain itu, lanjutnya, BPR Bahteramas juga berkomitmen meningkatkan kinerja, serta memberikan kemudahan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), sehingga kini berhasil menjangkau masyarakat Butur hingga ke pelosok. Hal itu, tentunya tanpa mengabaikan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan, dan tetap memperhatikan pemanfaatan teknologi informasi. (B)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib