iklan zonasultra

Ombudsman Sultra Pastikan Pelaksanaan UNBK Berjalan dengan Baik

Ahmad Rustam Ombudsman Sultra
Ahmad Rustam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang sekolah menengah atas dan kejuruan tak luput dari pengawasan Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan hasil pantauan Ombudsman, ditegaskan bahwa UNBK berjalan dengan baik, dan tidak ada temuan pelanggaran di dalam pelaksanaan UNBK.

“Ombudsman telah melaksanakan pemantauan sejak pelaksanaan UNBK jenjang SMK pada 2 April lalu hingga pelaksanaan UNBK jenjang SMA yang akan berakhir pada 12 April mendatang,” kata Ahmad ditemui Senin (9/4/2018).

(Baca Juga : Pantau Pelaksanaan UNBK, Pj Sekda Sultra Sebut Tidak Ada Kendala)

Iapun menegaskan, secara teknis pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik, bahkan dengan sistem ujian berbasis digital, peserta ujian maupun penyelenggara ujian merasa sangat dimudahkan.

“Pengawasannya tidak begitu rumit, serta akuntabilitasnya sangat tinggi daripada ujian menggunakan kertas pensil,” kata dia.

Untuk itu, ia berharap UNBK tahun ini dapat menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang siap bekerja di kemudian hari untuk kemajuan masyarakat Sultra. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib