iklan zonasultra

iklan zonasultra

Operasi Ketupat Anoa 2018, 100 Personel Polres Bombana Disiagakan

Operasi Ketupat Anoa 2018, 100 Personel Polres Bombana Disiagakan
OPERASI KETUPAT ANOA - Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin memberikan amanah kepada seluruh personil gabungan yang siaga satu pada operasi Ketupat 2018 dilapangan Mako Polres setempat, Rabu (6/6/2018). kemarin. (MUHAMMAD JAMIL/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sebanyak 100 personel Kepolisian Resort (Polres) Bombana mulai siaga satu dalam Operasi Ketupat Anoa 2018. Operasi ini ditargetkan mulai Kamis (7/6/2018) hari ini hingga 24 Juni mendatang. Polres Bombana membentuk lima posko yang tersebar di seluruh wilayah hukum di zona Rumbia, Poleang, dan daratan Kabaena.

Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, dalam menggelar operasi ketupat yang akan berlangsung selama 18 hari ini, pihaknya menargetkan beberapa item kegiatan pengamanan.

“Operasi ketupat 2018 difokuskan untuk pengamanan arus mudik serta arus balik lebaran. Termasuk pengamanan tempat keramaian pengunjung seperti tempat wisata. Insyallah kami pastikan aman dan terkendali,” kata Andi Adnan usai menggelar buka puasa bersama di halaman Mako Polres Bombana, Kamis (6/6/2018).

Andi Adnan menjelaskan, ada lima posko yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Bombana. Pertama, di Pelabuhan Kasipute satu pos, satu pos di Toburi Poleang Utara, satu pos di Boepinang Kecamatan Poleang, satu pos di Pelabuhan Sikeli, dan satu pos di Kabaena Timur.

“Dalam satu pos kami siapkan 20 personel. Mereka akan bersama dengan TNI, dinas perhubungan, satpol PP, dinkes, pemadam kebakaran, serta tim dari BPBD yang siaga sesuai desk masing-masing,” katanya.

Lanjutnya, para petugas posko pula akan diarahkan pada pengamanan tempat wisata berdasarkan zona wilayahnya. Kendati demikian, ia mengakui semua tak akan maksimal tanpa dukungan dari seluruh masyarakat. (B)

 


Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib