iklan zonasultra

Operasi Zebra Hari ke-3, Satlantas Polres Konsel Jaring 83 Pelanggar

Operasi Zebra Hari ke-3, Satlantas Polres Konsel Jaring 83 Pelanggar
OPERASI ZEBRA - Satlantas Polres Konsel saat menggelat razia di beberapa titik di wilayah Konsel. Hal ini dalam rangka Operasi Zebra tahun 2018. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Hingga hari ketiga pelaksanaan operasi zebra, Kamis (1/11/2018), Satlantas Polres Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menindak 83 pengendara yang melintas. Pengendara yang terjaring tersebut terdiri dari 33 kendaraan roda dua dan 50 roda empat.

Kasatlantas Polres Konsel Iptu Izak mengatakan, jenis pelanggaran masih didominasi oleh kelengkapan keselamatan para pengendara.

“Tentu hal ini kita sayangkan, kesadaran masyarakat untuk memperhatikan keselamatan saat beekendara masih kurang,” kata Izak.

iklan zonasultra

Izak merinci, untuk kendaraan roda dua, dari 33 tilang, terdapat 21 pengendara terjaring tidak menggunakan helm. Sisanya, tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, STNK dan SIM.

Sedangkan 50 pelanggar kendaraan roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 38 pelanggar, juga tidak lengkap surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK 12 pengendara.

“Tiga hari ini kita lakukan razia di berapa titik, hari pertama di Desa Anduna Kecamatan Laeya, hari kedua di Desa Rambu-rambu serta di Desa Anduna Baru,” ungkapnya.

Izak mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan memperhatikan keselamatan dalam berkendara. (B)

 


Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib