iklan zonasultra

OSIS SMAN 1 Tiworo Tengah Bagikan Takjil Gratis

OSIS SMAN 1 Tiworo Tengah Bagikan Takjil Gratis
BAGI TAKJIL - Menjelang berbuka puasa, pengurus OSIS SMAN 1 Tiworo Tengah membagikan takjil gratis kepada pengendara roda empat maupun roda dua, yang dilaksanakan di Tugu Rambutan, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/5/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Menjelang berbuka puasa, pengurus OSIS SMAN 1 Tiworo Tengah membagikan takjil gratis kepada pengendara roda empat maupun roda dua di Tugu Rambutan, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/5/2019).

Ketua OSIS SMAN 1 Tiworo Tengah, Raditya Haureza Ridwan mengatakan, kegiatan bagi takjil ini merupakan program tahunan setiap bulan ramadan. Pihaknya membagikan takjil gratis ini kepada pengendara untuk membantu masyarakat yang sedang dalam perjalanan, sehingga takjil itu bisa disantap saat berbuka puasa.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan adanya rasa saling berbagi antar sesama dan membagikan takjil gratis untuk sejumlah pengendara yang melintas di sekitar Tugu Rambutan ini,” kata Reza, sapaan akrabnya.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Humas Polres Bersama Insan Pers Kolaka Berbagi Takjil)

Selain membagikan takjil ini, Reza bersama teman-temannya memperkenalkan sekolah mereka bahwa SMAN 1 Tiworo Tengah merupakan sekolah yang belum lama berdiri.

“Kita ingin mempromosikan sekolah kita ini, agar masyarakat khususnya Kecamatan Tiworo Tengah tahu bahwa ada sekolah baru di sini. Kita juga berharap kepada masyarakat untuk mau menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kami, apa lagi sekarang akan memasuki tahun ajaran baru,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk dana takjil gratis ini merupakan hasil patungan dari seluruh siswa dan bekerja sama dengan para ketua-ketua kelas di SMAN 1 Tiworo Tengah.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tiworo Tengah, La Badi sangat mengapresiasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh anak didiknya ini dengan harapan dapat meningkatkan kualitas keimanan. Selain itu, kegiatan ini merupakan momentum dalam rangka menggenjot amalan di bulan suci ramadan.

“Saya selaku kepala sekolah SMAN 1 Tiworo Tengah sangat mengapresiasi kegiatan seluruh pengurus OSIS ini. Kegiatan itu membantu siswa-siswi dalam berinteraksi di lingkungan masyarakat dan memotivasi anggota OSIS agar selalu berbuat kebaikan dan bersedekah,” ucapnya.

La Badi menjelaskan SMAN 1 Tiworo Tengah dengan usia saat ini kurang lebih 1 tahun, tentu banyak mengalami perkembangan-perkembangan, antara lain kegiatan kesiswaan mewakili siswa se-Mubar dalam ajang debat Bahasa Inggris se-Sultra.

“Kita berharap dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, dapat meningkatkan kualitas keimanan seluruh siswa. Selanjutnya, kita juga akan mengadakan kegiatan pesantren kilat,” jelasnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib