iklan zonasultra

OTT Bupati Busel, Demokrat Turut Prihatin dan Klarifikasi Status Kader

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang
Muhammad Endang

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) turut prihatin, kecewa, dan sedih atas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Buton Selatan (Busel) Agus Feisal Hidayat oleh KPK pada Rabu (23/5/2018) kemarin.

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang, mengatakan, Agus merupakan salah satu putra terbaik Sultra. Agus merupakan pemimpin pilihan rakyat yang menjadi bupati definitif pertama di daerah pemekaran Buton Selatan.

“Kita sedih karena Agus itu kita kenal pemimpin muda masa depan Sulawesi Tenggara. Kita juga kecewa karena lagi-lagi seperti wabah ini menimpa kepala daerah kita untuk ke sekian kalinya,” ujar Endang di Sekretariat DPD Demokrat Sultra, Kamis (24/5/2018).

(Baca Juga : Bupati Busel Kena OTT, PDIP Sultra: Tidak Ada Bantuan Hukum)

Selain itu, Endang juga mengklarifikasi terkait penampakan foto Agus yang memkai jaket Demokrat di beberapa pemberitaan. Agus dengan Demokrat memang mempunyai hubungan yang baik dengan Demokrat, tebukti Agus pernah diusung di Pilkada Baubau 2012 dan Pilkada Busel 2017.

Namun demikian, Agus dipastikan bukan kader dan anggota partai Demokrat. Kata Endang, memang awalnya Agus yang berlatar belakang birokrat diharapkan bergabung dengan Demokrat tapi ternyata Agus lebih memilih menjadi ketua partai politik lain (PDIP).

“Fotonya memang asli, tapi kami lagi klarifikasi saat mana pa Agus ini memakai jaket Demokrat. Lewat kesempatan ini tentu kita berharap masalahnya bisa diselesaikan dengan baik. Apakah akan jadi tersangka atau tidak, kita serahkan kepada KPK,” ujar Endang. (A)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib