iklan zonasultra

OTT KPK, Bupati Busel Bersama Lima Orang Lain Sudah Diterbangkan ke Jakarta

OTT BUPATI BUSEL - Usai melakukan pemeriksaan kurang lebih delapan jam di Mapolres Baubau, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi membawa Bupati Buton Selatan Agus Faisal Hidayat ke Jakarta, Kamis (24/5/2018). (CR3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Usai melakukan pemeriksaan kurang lebih delapan jam di Mapolres Baubau, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi membawa Bupati Buton Selatan Agus Faisal Hidayat ke Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Ia diberangkatkan sekitar pukul 06.00 Wita bersama lima orang lainnya, menggunakan pesawat ATR Wings Air 12600 untuk pemeriksaan lebih lanjut di Kantor KPK.

Diketahui lima orang lainnya yang ikut dibawa ke Jakarta adalah ajudan Bupati Busel Bripka YS, Bendahara Sekretariat Daerah Pemkab Busel EV, kontraktor TK alias AC, politisi PDIP LT, dan pekerja swasta NS.

(Berita Terkait : Bupati Busel Terjaring OTT KPK, 9 Pejabat Diperiksa)

Amanatan zonasultra.com, bupati yang baru menjabat satu tahun ini keluar dari Polres Baubau sekitar pukul 05.00 Wita dini hari. Mereka langsung menuju Bandar Udara Betoambari menggunakan empat buah mobil masing-masing Avanza hitam DT 1518 BG, Rush Silver DT 1636 IE, Xenia DT 1356 DG, dan Avanza putih DT 1292 AC. Khusus Bupati Busel sendiri menumpangi mobil Avanza putih DT 1292 AC.

Untuk pengamanannya, sedikitnya 25 anggota Brimob Batauga diturunkan langsung ke lapangan. Mereka terbagi dalam dua grup, 13 orang pengamanan di Polres Baubau, dan 12 lainnya ditempatkan langsung di Bandar Udara Betoambari.

(Berita Terkait : OTT Bupati Busel, KPK Amankan Rp 400 Juta)

Penyidik KPK telah menangkap Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat di rumah jabatannya, Rabu (23/5/2015) kemarin setelah yang bersangkutan melakukan transaksi suap dengan sejumlah pihak. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib