iklan zonasultra

Paguyuban Tionghoa Baubau Sumbang 100 APD

Paguyuban Tionghoa Baubau Sumbang 100 APD
BANTUAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Wahyu (berseragam dinas), saat menerima 100 APD bantuan dari Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia Kota Baubau, di Sekretariat Bersama Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 setempat, Selasa (9/6/2020). (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyumbangkan 100 alat pelindung diri (APD) ke Sekretariat Bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau, Selasa (9/6/2020).

APD itu untuk para tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit dan tiap puskesmas di Kota Baubau. Selain APD, paguyuban Tianghoa juga menyumbang biskuit dan susu untuk para nakes.

Iklan Zonasultra

Ketua Paguyuban Marga Tianghoa Indonesia Kota Baubau, Syarifin Arifin mengatakan, sumbangan APD dilakukan karena prihatin kepada nakes yang telah bekerja merawat pasien Covid-19.

“Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu dan kondisi bisa normal kembali,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Wahyu, mewakili Wali Kota Baubau AS Tamrin menerima APD itu. Ia mengucapkan terima kasih. Menurutnya, APD sangat dibutuhkan sebab stoknya selalu kurang karena cepat habis terpakai.

“APD adalah bahan habis pakai, sehingga tidak henti-henti untuk menyiapkannya karena sangat dibutuhkan,” ucap Wahyu.

Tambah Wahyu, APD itu bakal diberikan kepada tenaga medis di RSUD Kota Baubau dan puskesmas yang ada di daerah itu. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib