iklan zonasultra

Pahri Yamsul Terpilih Jadi Ketua IKA Spensa Kendari 2017-2020

Pahri Yamsul Terpilih Jadi Ketua IKA Spensa Kendari 2017-2020
PELANTIKAN PENGURUS - Dewan Pembina Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (Spensa) Kendari Lukman Abunawas saat memberikan sambutan usai melantik pengurus IKA Spensa periode 2017-2020, di Same Hotel Kendari, Minggu (29/10/2017) sore. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

Pahri Yamsul Terpilih Jadi Ketua IKA Spensa Kendari 2017-2020 PELANTIKAN PENGURUS – Dewan Pembina Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (Spensa) Kendari Lukman Abunawas saat memberikan sambutan usai melantik pengurus IKA Spensa periode 2017-2020, di Same Hotel Kendari, Minggu (29/10/2017) sore. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (Spensa) Kendari resmi dibentuk. Terpilih sebagai ketua IKA, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul, sementara Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Sultra Effendi Kalimudin terpilih sebagai ketua harian.

Ketua Harian Spensa Kendari Effendi Kalimudin mengatakan, pengurus Spensa yang dilantik hari ini sebanyak 75 pengurus. Pembentukan IKA ini untuk menjadi wadah bagi alumni untuk semakin kompak dalam mencapai kesuksesan bersama.

Dikatakan, setelah pelantikan ini, hal yang pertama dilaksanakan adalah rapat kerja dalam rangka penyusunan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART). Menurutnya, IKA bukan sekedar nama tapi sebuah institusi yang harus menjadi contoh atau teladan.

“Setelah dilantik saya berharap kepada seluruh pengurus untuk menjaga almamater kita.Tugas kita ke depan agak cukup berat tapi saya yakin bisa terlaksanakan, dan ada janji kita yang belum terealisasi dan harus direalisasikan. Alumni bertekad akan membagun mushalla, sebab di SMP Negeri 1 Kendari belum memiliki mushalla,” kata Effendi usai acara pelantikan pengurus IKA Spensa Kendari, di Same Hotel, Minggu (29/30/2017) sore.

Sementara itu, Dewan Pembina IKA Spensa Kendari, Lukman Abunawas saat melantik pengurus IKA Spensa berharap dengan terbentuknya IKA dapat menampung aspirasi dan dapat memberikan dukungan moril kepada para juniornya.

“SMP Negeri 1 Kendari merupakan SMP tertua yang ada di Kota Kendari. Maka saya harap, selama tiga tahun ke depan kepengurusan IKA Spensa dapat menjalankan program sesuai dengan AD/ART Spensa,” kata alumni 1972 SMP Negeri 1 Kendari ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra ini juga berpesan terbentuknya IKA Spensa jangan dikaitkan dengan politik. Namun IKA Spensa lahir dalam mengawal pembangunan daerah.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri Kendari Mahdin menyambut baik terbentuknya IKA Spensa. Ia berharap, para alumni bisa memberikan kontribusi kepada penerusnya di sekolah. Salah satunya menjadi motivator dalam pembiasaan yang dilakukan di sekolah.

“Dengan adanya pembentukan IKA ini banyak sekali manfaatnya, terutama yang kita rasakan di SMP Negeri 1 Kendari ini adalah mereka senantiasa memberikan spirit dan motivator kepada anak-anak yang sementara berada di SMP Negeri 1 Kendari, agar menjadi inspirasi bagi mereka supaya berbuat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sekedar informasi, pelantikan IKA Spensa Kendari ini juga dirangkaikan dengan rapat kerja (Raker) pertana pengurus IKA Spensa periode 2017-2020. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib