Pakai Baju Putih, Bupati Kolut Mencoblos di TPS 7 Lasusua

Pakai Baju Putih, Bupati Kolut Mencoblos di TPS 7 Lasusua
BUPATI MEMILIH - Bupati Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar bersama istri, Andi Nurhayani ikut menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu, 17 April 2019, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 di Kelurahan Lasusua. (Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar ikut menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 di Kelurahan Lasusua, Rabu (17/4/2019).

Dengan menggunakan baju berwarna putih dari KPU Kolut, dipadu celana panjang warna hitam, Nur Rahman Umar datang bersama isteri, Andi Nurhayani. Orang nomor satu di Kabupaten Kolut ini datang sekitar pukul 10.00 wita.

Begitu turun dari mobil dinas DT 1 J, Nur Rahman bersama ibu langsung melempar senyum dan bersalaman dengan warga yang datang di TPS 7.

(Baca Juga : 171 Wajib Pilih di Rumah Sakit Kendari Terancam Tak Bisa Mencoblos)

Usai memperlihatkan kartu panggilan kepada petugas TPS, Nur Rahman langsung diberikan surat suara dan diperkenankan masuk ke dalam bilik suara.

Pakai Baju Putih, Bupati Kolut Mencoblos di TPS 7 Lasusua
Bupati Kolut memantau TPS 2 Desa Tojabi

Hanya butuh 5 menit saja, Nur Rahman dan istri telah menyalurkan hak pilihnya. Di TPS tempat Nur Rahman memilih, setidaknya ada 239 DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang menyalurkan suaranya. Angka ini berdasarkan hasil rekaputulasi dari KPU Kolut.

Kepada sejumlah wartawan, Nur Rahman mengatakan bahwa kondisi keamanan pada pemilihan umum saat ini masih dalam keadaan kondusif. “Saya harapkan masyarakat Kolaka Utara bisa menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya,”katanya.

(Baca Juga : Wali Kota Kendari Memilih di TPS 4 Korumba)

Usai menyalurkan hak suara, Bupati Kolut juga menyempatkan diri menyambangi beberapa TPS yang ada di dalam ibu kota Kabupaten. Diantaranya, TPS 9 Kelurahan Lasusua, TPS 2 Desa Patowonua, TPS 2 Desa Tojabi dan beberapa TPS lainnya.

Di TPS desa Tojabi, sebelum masuk mengecek kondisi jalannya pemilihan, Nur Rahman Umar sempat melakukan dialog dengan salah seorang tokoh agama desa Tojabi, Sadaruddin. Bupati juga sempat menegur ramah penjual minuman dingin yang berjualan di depan gedung TPS.

Begitu masuk dalam TPS, Bupati langsung menyalami warga. Hanya sebentar saja, Bupati lalu bergeser lagi memantau TPS yang ada di dalam kota Kabupaten. (B)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib