Pakar Politik Sultra Ini Jadi Moderator Debat Kandidat Calon Bupati Buteng

eka suaib pengamat politik sultra
Eka Suaib

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Pakar politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Eka Suaib ditunjuk menjadi moderator debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng) yang akan berlansung Minggu (29/1/2017) besok.

eka suaib pengamat politik sultra
Eka Suaib

Eka Suaib yang juga dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO) itu mengatakan, dalam debat publik ini akan lebih difokuskan pada penjabaran visi misi para kandidat dan direlevansikan dengan rancangan program jangka menengah dan jangka panjang daerah.

“Kita hanya melihat pemaparan visi misi dan merelevansikan dengan rancangan program jangka panjang daerah dan rancangan program jangka panjang daerah,” kata Eka Suaib pada Zonasultra.com, saat tiba di Lakudo Buteng, Sabtu (28/1/2017).

Eka Suaib berharap debat publik besok akan berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui, materi debat terdiri atas enam tema dan dua tema tambahan yaitu tema peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah.

Selanjutnya tema menyelesaikan pelaksanaan pembangunan daerah Buteng dan provinsi serta nasional, dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan, serta dua tema tambahan yaitu anti narkoba dan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. (C)

 

Reporter : Hasan Barakati
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here