iklan zonasultra

Pameran Hari Pangan Sedunia ke-39 Dimeriahkan 126 Stan

Pameran Hari Pangan Sedunia ke-39 Dimeriahkan 126 Stan
HPS - Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang digelar di Kota Kendari dimeriahkan 126 stan dari kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kabupatan/kota, perusahaan swasta, badan usaha milik pemerintah, Sabtu (2/11/2019). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang digelar di Kota Kendari dimeriahkan 126 stan dari kementerian, pemerintah provinsi, pemerintah kabupatan/kota, perusahaan swasta, badan usaha milik pemerintah.

Berdasarkan data pada papan informasi HPS, dari kementerian ada tiga yakni Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

(Baca Juga : Pameran Hari Pangan Sedunia di Kendari Mulai Dipadati Pengunjung)

iklan zonasultra

Sementara itu untuk provinsi ada 30, kabupaten ada 50, kota ada 17 serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN), badan usaha milik daerah (BUMD), instansi vertikal dan perusahaan swasta ada 26.

Semua stan ini terbagi menjadi tiga lokasi yakni tenda utama, tenda dua dan tenda tiga.
Pada tenda utama diisi oleh stan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra kemudian Kementan, Bank Indonesia (BI), instasi vertikal, BUMN dan BUMD.

Di tenda kedua sejumlah provinsi dari luar Sultra bisa Anda temui misalnya Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), Sumatera dan Kalimantan, Aceh serta Kementerian KP, lembaga negara seperti Bulog, OJK serta perusahaan swasta.

(Baca Juga : Suka Duka Peserta Pameran HPS yang Pertama Kali ke Sultra)

Di tenda ketiga dipenuhi oleh kabupaten/kota dari luar Sultra, mulai dari Provinsi Papua, Maluku, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sumatera, Papua Barat.

Pameran Hari Pangan Sedunia ke-39 Dimeriahkan 126 StanSecara umum komoditas pameran yang dipajang setiap stan adalah hasil pertanian, perkebunan, holtikultura dan sejumlah kerajinan tangan UMKM daerah masing-masing.

Pintu masuk utama dari lokasi pameran ada satu dan untuk pintu keluar ada 7 yang disiapkan panitia. Setiap pintu dilengkapi dengan papan informasi mengenai denah lokasi kegiatan pameran yang akan berlangsung hingga 5 November 2019.

Pihak panitia penyelenggara juga menyediakan fasilitas mulai dari toilet, musala hingga tempat hidangan kuliner yang berada dalam satu kawasan dengan stan pameran HPS.

Pantauan Zonasultra.com di lokasi sejak pukul 10.00 Wita hingga saat ini persiapan pembukaan pameran HPS sudah dilakukan. Sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra juga sudah mulai memasuki tempat acara pembukaan.

Tim pengamanan dari TNI/Polri serta satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) sudah berjaga di kawasan Tugu Religi Sultra.

Untuk diketahui, pembukaan acara Pameren HPS ke-39 rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sekitar pukul 15.30 Wita hari ini, Sabtu (2/11/2019). (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib