iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pamerkan Keindahan Wakatobi di Ceko, Ridwan Bae Berharap Ada Investor Melirik

Pamerkan Keindahan Wakatobi di Ceko, Ridwan Bae Berharap Ada Investor Melirik
PAMERKAN WAKATOBI - Ridwan Bae bersama pihak Kementerian Pariwisata saat memamerkan keindahan Wakatobi kepada para pengusaha yang tergabung dalam organisasi pengusaha di Ceko. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Baru-baru ini anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae melakukan kunjungan kerja pribadi bersama 16 anggota DPR fraksi Golkar lainnya ke Ceko, Eropa Tengah. Dalam kesempatan tersebut Ridwan Bae memamerkan keindahan Wakatobi kepada para pengusaha yang tergabung dalam organisasi pengusaha di Ceko.

Meski Wakatobi tidak begitu dikenal oleh orang mancanegara seperti Pulau Bali, namun keindahan Wakatobi tidak dibantah saat Ridwan Bae memaparkan presentasi terkait keindahan bawah lautnya.

“Ketika saya gambarkan dan paparkan Wakatobi secara menyeluruh pada akhirnya mereka tertarik dan penasaran,” cerita Riddwan Bae saat ditemui di kantornya, Gedung DPR RI Senayan Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Bahkan beberapa pengusaha Ceko tersebut menyatakan tertarik untuk mengunjungi salah satu dari 10 destinasi prioritas Indonesia yang ada di Bumi Anoa tersebut.

Pamerkan Keindahan Wakatobi di Ceko, Ridwan Bae Berharap Ada Investor Melirik

“Kalau pas kebetulan cocok, dia akan membawa investor ke Wakatobi,” kata anggota Komisi V DPR RI ini.

Dengan apresiasi pengusaha-pengusaha Ceko tersebut menggugah Ridwan untuk meyakinkan departemen terkait untuk memenuhi kekurangan Wakatobi.

Apapun alasannya Wakatobi harus menjadi perhatian bagi pemerintah Indonesia. Meskipun disadarinya bahwa infrastruktur di Wakatobi masih kurang, namun wisatawan lebih suka yang masih alami.

Potensi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat untu membuat homestay-homestay. Pemda setempat diharapkan dapat menata perumahan kembali agar tidak terlihat kumuh.

Politisi Golkar ini berencana mengunjungi Wakatobi untuk bertemu Bupati Wakatobi, Arhawi guna membicarakan program-program.

“Perumahan-perumahan di pinggir pantai itu yang pada saat ini terkesan kumuh agar segera dibenahi, tentu keuangan daerah tidak akan sanggup namun ini bisa dibicarakan dengan kementerian terkait,” pungkas mantan Bupati Muna dua periode ini. (A)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib