iklan zonasultra

PAN Butur Buka Penjaringan Balon Kada, Ridwan Zakariah Pendaftar Pertama

PAN Butur Buka Penjaringan Balon Kada, Ridwan Zakariah Pendaftar Pertama
PAN Butur - Ridwan Zakariah (tengah), pose bersama tim penjaringan, dan sejumlah pengurus partai, saat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Butur, di Sekretariat PAN Butur, Kamis (24/10/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Buton Utara (Butur), mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, jelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020. Pendaftaran bertempat di Sekretariat PAN Butur, Desa Wasalabose Kecamatan Kulisusu mulai hari Kamis 24 sampai 31 Oktober 2019.

Sejak dibuka, Ridwan Zakariah, hadir sebagai pendaftar pertama, tanpa diwakili. Usai pengambilan formulir, dilanjutkan dengan penyerahan kembali berkas pendaftaran. Ridwan, tercatat mendaftar sebagai balon bupati.

Baca Juga : PKB Butur Tak Ingin Kalah di Pilkada 2020

iklan zonasultra

Setelah Ridwan, menyusul LO Muhammad Aswadi Adam merapat Sekretariat PAN Butur, untuk mengambil formulir pendaftaran balon bupati.

Ketua Tim Penjaringan PAN Butur, Muh. Istighfar, mengatakan penjaringan itu terbuka bagi siapa saja, figur yang akan mengikuti kontestasi Pilkada Butur 2020 mendatang. Formulir disiapkan, bukan hanya bagi balon bupati saja, tetapi juga untuk balon wakil.

“Kandidat bisa mendaftar salah satu, boleh juga mendaftar keduanya,” kata Istighfar, di Sekretariat PAN Butur, Kamis (24/10/2019).

PAN Butur Buka Penjaringan Balon Kada, Ridwan Zakariah Pendaftar Pertama
Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati Butur, Muhammad Aswadi Adam diwakili LO, dari Ketua Tim Penjaringan, Muh. Istighfar, di Sekretariat PAN Butur, Kamis (24/10/2019). (Irsan R/ZONASULTRA.COM).

Hari pertama pendaftaran, hingga pukul 12:00 WITa, pihaknya baru mencatat dua kandidat yang merapat ke PAN Butur. Keduanya yakni Ridwan Zakariah dan Muh. Aswadi Adam.

Setelah penjaringan tuntas, tahap selanjutnya, berkas pendaftar diteruskan ke DPW Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk kemudian dilakukan proses penyaringan. Termasuk di dalamnya, akan diturunkan tim survey, untuk menakar sejauh mana elektabilitas masing-masing bakal calon.

Baca Juga : Golkar Tak Usung Ramadio di Pilkada Butur 2020

“Setelah pendaftaran, kemudian dari provinsi akan turun dengan survey. Semua aspek kita survey,” tambahnya.

Sebagai informasi, Butur adalah salah satu daerah di Sultra, yang akan menyelenggarakan pemilikada serentak tahun 2020. PAN sendiri, sukses meraih lima dari 20 kursi di DPRD Butur pada pemilihan legislatif 2019 lalu. (b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib