PAN Kendari Target ADP-Sul Menang Telak 55 Persen

Asrun
Asrun

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kendari, menargetkan kemenangan pasangan calon (paslon) Wali kota Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain (ADP-Sul) dengan persentase 55 persen keunggulan dibanding dua paslon lainnya.

Ketua DPD PAN Kendari, Asrun mengatakan, hitungan tersebut sangat wajar dengan langkah-langkah yang selama ini dilakukan. Hal itu dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah bergabungnya tokoh-tokoh masyarakat.

Asrun
Asrun

“Kemarin di acara-acara seperti maulid dan lainnnya bersama orang-orang Bugis, Makasar Sulawesi Selatan. Semua bergabung ke ADP-Sul, termasuk saudara-saudara kita dari Raha, banyak yang bergabung. Besar kita,” kata Asrun di Rumah Jabatannya, Selasa (13/12/2016) malam.

Dari hitungan pembagian wilayah dipastikan ADP-Sul akan menang di semua kecamatan. Dari 10 Kecamatan yang paling dominan lumbung suara ada di Kendari Barat, Kendari, Mandonga, Kadia, dan Wua Wua.

Tak hanya itu, di Kecamatan Abeli juga ditargetkan menang sedikit meskipun selama ini diklaim sebagai basis Abdul Rasak, sebab basis Rasak sebenarnya terpusat di Kelurahan Abeli. Namun di bagian pesisir Abeli bagian Puday, Talia, Lapulu, Petoaha, yang warganya lebih banyak dipastikan mendukung ADP-Sul.

Dikatakan Asrun, memang sejauh ini belum ada survei internal, sebab akan dilakukan pada bulan Januari 2017. Namun, dengan pengalaman beberapa kali Pilkada, target menang telak 55 persen tersebut tak akan meleset. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here