PAN Sultra Prioritaskan Kader di Pilkada 2020

250
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh
Abdurrahman Shaleh

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) akan memprioritaskan kadernya untuk diusung maju pada perhelatan pilkada serentak 2020 di tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengaku alasan partai berlambang matahari itu memprioritaskan kader sendiri karena tidak ingin lagi ada calon kepala daerah yang menjadikan PAN sebagai kendaraan politik sesaat.

(Baca Juga : Pilkada Muna 2020, PAN Dorong Baharuddin Tampil Lagi)

“Sekali lagi PAN akan memprioritaskan kader, agar tidak ada lagi yang numpang sesaat,” kata ARS sapaan Abdurrahman Shaleh saat ditemui di gedung DPRD Sultra, Jumat (30/8/2019).

Dikatakan, untuk menentukan calon yang akan bertarung di pilkada tujuh daerah, pihaknya sudah membentuk tim pemilukada. Tim ini nantinya akan merekrut kader yang memiliki potensi di daerahnya.

“Membentuk tim pemilukada untuk merekrut siapa-siapa yang bisa membangun daerahnya,” ujarnya.

(Baca Juga : Sekjen PAN Konut Nyatakan Siap Maju di Pilkada 2020)

ARS menambahkan, sejauh ini sudah banyak tokoh yang ingin mencalonkan sebagai kepala daerah membangun komunikasi dengan PAN, namun pihaknya lebih memprioritaskan kader.

“Pokoknya kita sekarang lebih profesional dalam merekrut. Pada prinsipnya kita menginginkan kemajuan sebuah daerah itu dipimpin oleh orang yang kapabel dan kita harapkan kader. Kecuali kader saya elektabilitasnya tidak memadai baru saya cari potensi masyarakat yang ada di daerah itu,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini