iklan zonasultra

Pangdam Hasanuddin Serahkan 200 APD untuk Dua Rumah Sakit di Sultra

APD - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat menyerahkan Alat Pelindung Diri (ADP) untuk beberapa rumah sakit yang ada di wilayah Sulawesi termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra). Penyerahan ini bertempat di halaman Rumah Sakit Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Rabu (25/3/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka secara simbolis menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani virus corona ke beberapa rumah sakit yang ada di Sulawesi. Dua rumah sakit di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 turut kebagian bantuan ini.

Keduanya adalah Rumah Sakit Bahteramas dan Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Kendari, masing-masing kebagian 100 buah APD. Penyerahan ini bertempat di halaman Rumah Sakit Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Rabu (25/3/2020).

Iklan Zonasultra

Andi mengatakan dengan adanya kelengkapan ini ia berharap dapat membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Katanya, salah satu tantangan para petugas medis adalah keselamatan mereka agar tidak terpapar saat menangani pasien corona.

“Kita jangan saling menyalahkan, mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dan sama-sama berdoa agar masalah ini cepat selesai sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula,” pesan Andi dalam rilis yang dikirimkan ke Zonasultra.Com.

Beberapa rumah sakit yang turut menerima distribusi APD ini yaitu:

A: Sulawesi Selatan (Sulsel).

1) RST Pelamonia 10 koli/500 pcs

2) RSUP Wahidin 5 koli /250 pcs

3) RS Bhayangkara 2 koli/100 pcs

4) RSUD Maros 2 koli/100 pcs

5) RS UNHAS 1 koli/50 pcs

6) RS. Dr. Tajudin 1 koli/50 pcs

7) RSUD Labuan Baji 1 koli/50 pcs

8) RSUD Sinjai 1 koli/50 pcs

9) RSUD Lakipadada Toraja 1 koli/50 pcs

10) RST Pare pare 1 koli/50 pcs

11) RST Bone 1 koli/50 pcs

B. Sulawesi Barat (Sulbar)

1) RSUD Mamuju 2 koli/100 pcs

C. Sulawesi Tenggara (Sultra)

1) RST Kendari 2 koli/100 pcs

2) RSU Bahteramas 2 koli/100 pcs. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib