iklan zonasultra

Pangdam XIV Hasanuddin Beri Bantuan Logistik dan Helikopter untuk Korban Banjir Konut

Pangdam XIV Hasanuddin Beri Bantuan Logistik dan Helikopter untuk Korban Banjir Konut
KUNJUNGAN PANGDAM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanudin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi bersama Danrem 143/HO Kolonel Infantri, Yustinus Nono Yulianto, Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, Dansad Brimob Sultra dan jajaran Pemda Konut saat melakukan kunjungan kepada para korban banjir di Kabupaten Konawe Utara, Minggu (16/6/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanudin, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Surawahadi menyambangi korban banjir di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggaran (Sultra), Minggu (16/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Pangdam menyalurkan berbagai macam bantuan untuk para korban seperti bahan makanan, pakaian, tikar, selimut, dan kebutuhan lainnya. Satu unit helikopter juga dibantukan guna mengevakuasi para korban yang terdampak sekaligus menyalurkan logistik di daerah yang sulit dijangkau.

“Kami walaupun jauh, tapi sangat merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita di Konawe Utara. Olehnya itu, saya perintahkan pak Dandim dan para prajurit TNI kawal terus masyarakat yang terdampak, serta bantu pemerintah bekerja,” kata Mayjen Surawahadi di posko induk utama penanggulangan korban banjir.

iklan zonasultra

Baca Juga : Komunitas Motor Trail Kendari Bantu Korban Banjir di Konut

Dikatakan, musibah ini menjadi catatan besar bagi semua pihak untuk mengantisipasi bencana yang kapan saja bisa terjadi. Meski ratusan unit rumah hanyut dan ribuan warga mengungsi, ia bersyukur tak ada korban jiwa dalam bencana alam itu.

“Kami TNI selalu siap siaga untuk masyarakat korban banjir. Jika ada yang dibutuhkan untuk tambahan bantuan langsung kordinasikan ke kami, kami siap bantu. Kami juga berharap agar masyarakat yang berada di Kecamatan Andowia, Asera, Oheo, Landawe, Langgikima, dan Wiwirano selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan yang dialami,” kata Mayjen Surawahadi.

Di tempat yang sama, Bupati Konut Ruksamin mengatakan, bantuan yang telah diterima langsung disalurkan ke posko-posko penanggulangan banjir bersama bantuan lainnya yang telah masuk. Dan selanjutnya didistribusikan ke masyarakat.

Baca Juga : Crisis AID Indonesia Salurkan 5 Ton Beras ke Wilayah Terisolir di Konawe dan Konut

“Ini merupakan kesyukuran bagi kami mendapat perhatian besar dari berbagai pihak. Bantuan yang telah kami peroleh langsung kita salurkan secara bertahap kepada para korban banjir,” tukasnya.

Dalam kunjungannya ke Konut, Surawahadi didampingi Danrem 143/HO Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto, Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, Dansat Brimob Polda Sultra, Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup, jajaran Pemda Konut, Basarnas, BNPB RI, dan BPBD mengujungi tempat pengusian korban banjir dan meninjau jembatan utama wilayah Asera yang putus. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib