iklan zonasultra

Pangdam XIV Hasanuddin Tutup TMMD Ke-100 di Konsel

Pangdam XIV Hasanuddin Tutup TMMD Ke-100 di Konsel
PENUTUPAN TMMD - Panglima Kodam (Pangdam) XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti didampingi bupati Konsel saat menghadiri upacara penutupan TMMD ke-100 di kabupaten konsel yang dilaksanakan dilapangan sepak Bola Desa Sandarsi Jaya Kecamatan Angata, Kamis (26/10/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

Pangdam XIV Hasanuddin Tutup TMMD Ke-100 di Konsel PENUTUPAN TMMD – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti didampingi bupati Konsel saat menghadiri upacara penutupan TMMD ke-100 di kabupaten konsel yang dilaksanakan dilapangan sepak Bola Desa Sandarsi Jaya Kecamatan Angata, Kamis (26/10/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/ Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di Lapangan sepak Bola Desa Sandarsi Jaya, Kecamatan Angata, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/10/2017).

Kegiatan TMMD ke- 100 ini dilaksanakan sejak tanggal 27 Oktober 2017 lalu. Penutupan kegiatan TMMD ke-100 ini ditandai dengan pelaksanaan upacara penutupan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti

Dalam sambutannya Agus mengatakan, kegiatan TMMD serentak dilaksanakan di 52 wilayah Kabupaten Kota yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah (pemda) untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dalam rangka peningkatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran pembangunan fisik maupun non fisik.

“Untuk merekatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta pererat silahturahmi, maka satgas TMMD wajib tinggal, tidur dan makan di rumah warga setempat,” kata Agus.

Lebih Lanjut, suami dari aktris Bella Safira ini berpesan kepada seluruh peserta TMMD dan elemen masyarakat agar mempertahankan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu setiap permasalahan masyarakat.

“Tingkatkan semangat gotong royong, pelihara dengan baik hasil pembangunan TMMD, laksanakan evaluasi dari hasil pelaksanaan untuk perbaikan TMMD selanjutnya,” pesanya.

Selanjutnya, Jendral bintang dua ini meninjau langsung area Kegiatan TMMD dengan meresmikan Masjid At-Taqwa serta menyerahkan bantuan berupa Kitab Suci Al-Quran kepada pengurus Masjid Di Desa Sandarsi Jaya, dan memberikan Piala dan uang pembinaan kepada Klub Sepak Bola yang menjuarai Turnamen TMMD yang diselenggarakan beberapa waktu.

Turut hadir dalam penutupan TMMD itu, istri Pangdam Bella Safira, Plt Gubernur Mayjen (Purn) Saleh Lasata, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, dan Wabup konsel H. Arsalim Arifin,

Bupati Konsel Surunuddin Dangga, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas kedatangan Pangdam XIV/ Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya dan seluruh jajarannya yang pertama kalinya di konsel ini, serta suksesnya penyelenggaraan kegiatan TMMD Ke -100.

“Sejarah membuktikan bahwa TNI lahir dari rakyat dan akan berjuang bersama rakyat. Kita harapkan kerjasama tidak berhenti di kegiatan ini saja, tapi di kegiatan berikutnya,” pungkas Surunuddin. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib