iklan zonasultra

Pantau Pelaksanaan UNBK, Pj Sekda Sultra Sebut Tidak Ada Kendala

Pantau Pelaksanaan UNBK, Pj Sekda Sultra Sebut Tidak Ada Kendala
UNBK 2018 - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Isma bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra Damsid melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di beberapa sekolah di Kota Kendari, Senin (9/4/2018). (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Isma bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra Damsid melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di beberapa sekolah di Kota Kendari, Senin (9/4/2018).

Pemantauan di empat sekolah negeri di Kota Kendari seperti SMAN 4 Kendari, SMAN 1 Kendari, SMAN 9 Kendari, dan SMAN 2 Kendari, sejauh ini pelaksanaan ujian berjalan lancar, tidak ada masalah khusus yang dihadapi.

Terkait masalah jaringan atau internet, kata Isma, pihaknya sudah meminta pihak sekolah untuk mengantisipasi jauh hari sebelum pelaksanaan ujian.

Pantau Pelaksanaan UNBK, Pj Sekda Sultra Sebut Tidak Ada Kendala “Kalau jaringan kita lihat rata-rata tidak ada masalah, kalau ada masalah jaringan anak-anak pasti yang akan melapor cepat,” ujarnya saat ditemui di SMAN 2 Kendari, Senin (9/4/2018).

Selain itu, jika terjadi masalah pemadaman listrik untuk segera disampaikan atau dilaporkan. Memang dari awal sudah diantisipasi kepada pihak sekolah untuk menyiapkan ganset.

Terkadang PLN memadamkan listrik sehingga tidak bisa selalu diprediksi. Selain itu, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya jauh-jauh hari juga telah menyurati PLN.

Menurutnya, dalam mengerjakan soal siswa-siswi tidak terganggu dengan kedatangan dirinya bersama rombongan. Ia pun mengharapkan sekolah lain yang tidak sempat dikunjungi dapat melaksanakan ujian dengan baik dan terkendali. (B)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib