iklan zonasultra

Pantau Ujian, Wali Kota Kendari Kunjungi Dua Sekolah

Pantau Ujian, Wali Kota Kendari Kunjungi Dua Sekolah
KUNJUNGAN - Wali Kota Kendari saat mengunjungi SMP Swasta Kartika Kendari guna memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, Selasa (23/4/2019). (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari mengunjungi dua Sekolah di Kota di wilayah setempat, guna memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, Selasa (23/4/2019).

Dua sekolah yang dikunjungi orang nomor satu di Kota Kendari tersebut di antaranya, SDN 8 Mandonga dan SMP Swasta Kartika Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, pihaknya berharap pelaksanaan USBN dan UNBK di ibukota Sulawesi Tenggara ini bisa berjalan dengan baik. Selain itu hasil ujian siswa juga baik.

iklan zonasultra

(Baca Juga : 38 SMP di Kolaka Masih Laksanakan Ujian Nasional Manual)

“Jika hasil ujian para siswa ini baik maka hal ini bisa memberikan gambaran kualitas pendidikan di Kota Kendari,”jelasnya di SD Negeri 8 Mandonga, Selasa (23/4/2019).

Terkait beberapa kendala teknis yang terjadi, tuturnya, hal tersebut telah ditangani dan menjadi fokus perhatian pemerintah Kota Kendari kedepannya agar UNBK di Kota Kendari bisa berjalan dengan baik.

(Baca Juga : Pemkot Kendari Programkan Pasar Tani Organik)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari Sartini Satunya menerangkan, untuk UNBK di Kota Kendari diikuti sebanyak 6.134 siswa yang tersebar di 55 SMP Negeri dan swasta.

“Kami dari Dinas Pendidikan tentunya akan terus memantau pelaksanaan UNBK. Sebab kami tidak inginkan listrik padam menjadi kendala pelaksanaan UNBK,”tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib